Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Antisipasi Curah Hujan, Pemdes Gading Perbaiki Saluran Air

  • Senin, 29 Juli 2019 | 20:29
  • / 26 Djulqa'dah 1440
Antisipasi Curah Hujan, Pemdes Gading Perbaiki Saluran Air
Kaur Perencanaan Desa Gading, Abdul Aziz Muslim menunjukkan pembangunan saluran yang sudah selesai dikerjakan (gus)

Memontum Sidoarjo – Antisipasi tingginya volume air pada musim penghujan dan agar tidak merendam pemukiman warga, Pemerintah Desa Gading, Kecamatan Krembung, memperbaiki sarana prasarana infrastruktur, berupa saluran air yang terletak di depan rumah penduduk, Senin (29/7/2019) siang kemarin

Pj Kepala Desa Gading, Khoirul Hasan melalui Kaur Perencanaan, Abdul Aziz Muslim menjelaskan bahwa pembangunan yang di lakukan pemerintah desa ini sebagai bentuk antisipasi curah hujan tinggi. Sehingga nantinya ketika musim hujan tiba, air tersebut tidak menggenangi halaman, jalan dan pekarangan rumah warga. Sebab saluran itu, langsung ke arah timur sungai avor Desa Wangkal,

” Menurut catatan kami, yang sudah dibangun dan baru saja selesai di bangun. Yaitu di Dusun Gading, panjang bangunan 205 M, lebar 22 Cm, kedalam 40 Cm, terletak pada RT.04, 05, 06 RW. 02 dan RW.03. Sedangkan di RT.13,14 RW.07, Dusun Godeg Kulon Utrara, panjang bangunan 350 M, lebar 35 Cm dan kedalaman 70 Cm, ” terang, Abdul Azis Muslim. Senin (29/7/2019)

Diakui Abdul Azis Muslim, sebelum dilakukan pembangunan, saat itu kondisi jalan depan pekarangan, rumah warga terlihat becek karena genangan air akibat tidak bisa mengalir. Tahun depan sesuai rencana juga akan di lakukan penggarapan, atau pengerjaan (TPST) Tempat Pengelolahan Sampah Terpadu.

Juga dilakukan pavingisasi dijalan penghubung Desa Gading, dengan Desa Tanjekwagir, Desa Kedungrawan berjarak 50 M, lebar 3 M terletak di lingkungan RT. 08 RW. 04, Desa Gading dikarenakan jalanya masih berupa tanah. ” Alhamdulilah, pengerjaan pembangunan sudah selesai keseluruhannya ” tandasnya (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional