Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Pemdes Karangpuri Lengkapi Infrastruktur Kebutuhan Warga

  • Senin, 29 Juli 2019 | 20:23
  • / 26 Djulqa'dah 1440
Pemdes Karangpuri Lengkapi Infrastruktur Kebutuhan Warga
Drainase yang dibangun oleh Pemdes Karangpuri. (par)

Memontum Sidoarjo – Membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat menjadi target pembangunan pemerintah Desa Karangpuri Kecamatan Wonoayu. Program tersebut sesuai dengan yang diamanatkan dalam penggunaan Dana Desa dari pusat.

Mohamad Yaib, Kepala Desa Karangpuri mempunyai opsesi setiap hasil pembangunan sedapat mungkin dapat dinikmati setiap warga. ” Dana Desa adalah anggaran yang diamanatkan untuk menyentuh kebutuhan warga, jadi ya kita realisasikan pembangunan di tengah -tengah lingkungan warga, ” tuturnya.

Infrastruktur yang direalisasikan itu diantaranya adalah drainase , pavingisasi jalan lingkungan, pemasangan gorong gorong, pembangunan TPT ( Tembok Penahan Tanah ) , pembangunan jembatan, serta tak ketinggalan penyediaan taman bacaan buat anak anak.

Dari semua fasilitas yang ada, diharapkan memberi kemudahan aktifitas warga . Lebih lanjut Kades mencontohkan misalnya pembangunan jembatan. Dengan kontruksi yang lebih kuat dan lebar akan memudahkan material bangunan warga yang di muat truk masuk, sehingga warga tidak repot mengangkutnya dari sisi sebelum jembatan.

” Sebelum jembatan dibangun, bila ada truk bahan bangunan milik warga, truk tidak bisa masuk, sehingga butuh biaya lagi untuk mengangkut, ” jelasnya.

Seperti dikatakan Susman Warga RT 2 RW 3 ini , merasa lebih nyaman dengan perubahan wajah dilingkungannya setelah adanya drainase dan pavingisasi di sebelah rumahnya, dan mengatakan , jalan dan lingkungan di depan rumah nya semakin bersih.

“ Ini memang yang diharapkan warga sejak dulu. Disisi drainase akan kami buat taman supaya lebih hijau. Dan paving yang dipasang di gang sebelah rumah itu tembus ke jalan tengah kampung sehingga lebih nyaman bila lewat untuk jalan pintas terutama saat hujan, “paparnya. (par/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional