Connect with us

Lumajang

Sambut Pilkades Serentak, Pemdes Tempursari Gelar Pembinaan Linmas

Diterbitkan

||

Sambut Pilkades Serentak, Pemdes Tempursari Gelar Pembinaan Linmas

Memontum Lumajang – Sebagai upaya untuk menciptakan karakter dan kepribadian yang kuat serta melatih kemampuan fisik bagi anggota Linmas Desa, pemdes Tempursari kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang menggelar pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan di BPU (Balai Pertemuan Umum) desa setempat, Senin (29/7/2019).

Bambang Adi Sungkowo Kepala Desa Tempursari, menyampaikan, pembinaan dan pelatihan bagi anggota Linmas Desa yang dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut gelaran Pilkades Serentak tahun anggaran 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang. Kades Bambang berharap dengan adanya materi pembinaan dan pelatihan yang dilakukan bisa dapat terserap dengan baik oleh para anggota Linmas.

“Kita berharap dengan pelatihan ini agar mampu menjadi mitra aparat keamanan baik Koramil maupun Polsek dalam membantu mewujudkan kamtibmas yang terkendali di wilayah serta bisa menjadi pelopor ditengah warga dalam menegakkan ketertiban dan kedisplinan bagi masyarakat” ujar Bambang.

Sementara itu, Serka Harun Sumitro salah satu pembina dari Koramil 0821/18 Tempursari mengatakan, materi pembinaan dan pelatihan bagi anggota Linmas Desa di bagi menjadi 2 bagaian, materi teori diberikan didalam ruangan diisi dengan Wawasan kebangsaan dan bela negara, sedangkan materi praktek kita isi dengan pelatihan dasar PBB, PPM (Peraturan Penghormatan Militer), PHH (Pasukan Anti Huru Hara) serta pembinaan fisik.

”Tujuan dari diselenggarakan pembinaan dan pelatihan adalah terbentuknya mental dan fisik serta karakter yang kuat bagi anggota Limas Desa, sehingga memiliki semangat kejuangan yang tinggi, tidak mudah menyerah dengan keadaan, mampu melaksanakan semua rintangan yang menjadi penghalang dengan menggalang semangat persatuan dan kesatuan serta solidaritas antar sesama anggota sehingga siap untuk melaksanakan tugas”, jelasnya.

“Dengan materi yang sudah diberikan setidaknya mereka bisa memiliki tambahan pengetahuan dan memiliki wawasan kebangsaan untuk mewujudkan semangat patriotisme terhadap negara serta memiliki pedoman dalam melaksanakan tugas, jiwa korsa juga akan terbentuk diantara sesama sehingga jalinan kebersamaan juga semakin terikat erat”, Imbuhnya.(adi/yan)

 

Trending