Connect with us

Sidoarjo

Pemdes Kedungsumur Bangun Jalan Pertanian dan Jalan Alternatif

Diterbitkan

||

Sekretaris Desa Kedungsumur, Miftahul Huda menunjukan jalan pertanian, alternatif yang baru saja di bangun (gus)

Memontum Sidoarjo – Jalan alternatif menghubungkan lahan sawah, dan kedesa lain terletak di kawasan RT. 02 RW. 04, Desa Kedungsumur, Kecamatan Krembung, Rabu (24/7/2019) dibangun. Hasilnya jalan tersebut, dapat dilintasi pengguna kendaraan roda dua. Padahal sebelumnya sulit dilewati, melihat kondisi paving rusak dan berlubang.

Pj Kepala Desa Kedungsumur, H. Lukman Shodiq melalui Sekretaris Desa, Miftahul Huda menjelaskan jalan pertanian dan sebagai akses jalan alternatif. Sebelumnya kondisinya memang rusak parah, dan sulit dilintasi. Bahkan sering terjadi kecelakaan, pada pengguna jalan yang melintasinya.

Jalan alternatif yang baru saja di bangun, panjangnya 134 meter, lebar 2 meter yang semula hanya 1,5 meter. Dilakosi pada dua sisi jalan tersebut, agar tidak cepat rusak. Maka di beri TPT ( Tembok Penahan Tanah), terbuat dari cor. ” Alhamdulillah, setelah dibangun kendaraan yang melintas dapat berpapasan”, kata Miftahul Huda

Diakui Miftahul Huda, sejak dibangun dan di lebarkan jalan ini. Petani tidak lagi kesulitan, untuk mengangkut hasil panen padi. Menanggapi persoalan sungai kanal, mengalami penyempitan saluran karena endapan lumpur, nampak tumbuhan liar. Diharapkan Dinas terkait di Kabupaten Sidoarjo, segera melakukan normalisasi sungai.

” Jika tidak segera di normalisasi atau pengerukan, di kawatirkan volume air meningkat serta meluap. Dan merendam area sawah milik petani di samping sebelah selatan. Lihat saja air sungai kanal, sudah meluap ke tanggul, ” tutur Miftahul Huda. (gus/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending