Connect with us

Sidoarjo

Forkopimka Krian Siapkan Paskibra HUT RI 74

Diterbitkan

||

Upacara penyerahan siswa siswi calon anggota Paskibra Kecamatan Krian kepada pelatih. (par)

Memontum Sidoarjo – Sejumlah 72 siswa siswi setingkat SLTA di wilayah Kecamatan Krian dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera di peringatan detik detik proklamasi ke 74. Mereka berasal dari sepuluh sekolah yang ada di Krian.

Sebelum tim terbentuk, diadakan seleksi agar kriteria baik fisik maupun mental memenuhi kebutuhan tugas tersebut . Sebagaimana disampaikan oleh pembina dari Koramil 0816 / 09 Krian, Pelda. Aidy. S. Menurutnya sebelumnya tim terbentuk adakan seleksi secara profesional diantaranya kecakapan, tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita dan 165 cm untuk pria , serta kecerdasan. Hal itu dilakukan agar saat menjalankan tugas dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Krian selaku koordinator tim Paskibra, M.Ibnu Malik, menyatakan bahwa seluruh sekolah setingkat SLTA se Kecamatan Krian dilibatkan untuk mengikuti seleksi tersebut

” Seluruh sekolah setingkat SLTA se Kecamatan Krian kami undang untuk mengirim murid muridnya untuk seleksi sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia ke 74 , sehingga kesempatan mereka berpartisipasi di momen yang penting itu akan sama,” tuturnya.

Secara simbolis Camat Krian, Agus Maulidy menyerahkan para pelajar terpilih untuk dilatih sebagai pasukan pengibar bendera kepada pelatih. Tim pelatih berasal dari jajaran Polsek Krian diantaranya, AIPTU. A.S. Bachtiar dan BRIPKA. Gopoer, sementara dari Koramil Krian, PELDA. Aidy. S. dan Sersan Kepala Sukaeri.

Selama 16 hari mereka akan dilatih dengan standart TUS ( Tata Upacara Sekolah ) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan. Namun tetap mengedepankan kedisiplinan agar sukses menjalankan tugas. Dikatakan oleh Pelda. Aidy,” Mereka kita latih dengan standart TUS , walau demikian kedisiplinan sangat ditekankan agar tak ada kendala saat bertugas,” pungkasnya. (par/yan)

 

Trending