Connect with us

Kabupaten Malang

Wow Pilkades Rejoyoso Bantur Makan Waktu 24 Jam

Diterbitkan

||

VISI MISI : Penyampaian Visi Misi Pilkades Rejoyoso Bantur. (H MansyurUsman/Memontum.Com)

H Bayu Kurniawan, Kalahkan Mantan Kades Selisih Tipis 38 Suara

 

Memontum Malang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Malang serentak Minggu(30/7/2019)lalu, Kendati berlangsung selama hampir satu bulan, namun pesta demokrasi rakyat yang diikuti oleh 269 desa ini masih larut dalam perbincangan masyarakat luas.

Seperti Pilkades Rejoyoso Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, toh berjalan lancar,aman dan terkendali, tetapi punya keunikan tersendiri. Pasalnya, selain makan waktu juga menguras tenaga panitia, pihak terkait,tanpa terkecuali aparat keamanan.

KADES : H Sugeng SPd MPd PJS Kades Rejoyoso bersama staf Kecamatan Bantur. (H MansyurUsman/Memontum.Com)

KADES : H Sugeng SPd MPd PJS Kades Rejoyoso bersama staf Kecamatan Bantur. (H MansyurUsman/Memontum.Com)

H Sugeng SPd MPd, Pjs Kepala Desa Rejoyoso, sekaligus Plt Camat Bantur menjelaskan, sesuai hasil kesepakatan panitia, perhitungan surat suara Pilkades Rejoyoso berbeda dengan desa lain.

“Khusus Desa Rejoyoso, penghitungan surat suara dilakukan dengan cara manual,yaitu satu-persatu langsung dari dalam kotak.Tujuannya, untuk antisipasi terjadinya kecurangan, ” terang Sekwilcam Bantur ini Senin (22/7/2019) siang.

Dikatakan, pencoblosan surat suara di Desa dengan 7116 DPT ini ditutup pada pukul 13.00. Untuk memberi kesempatan para calon hak pilih yang datang terlambat, pihak panitia masih menambah lagi 30 menit.

“Selanjutnya, pukul 13.30, penghitungan surat suara dimulai,dan berakhir hingga pukul 05.00 pagi. Alhamdulillah, hasilnya sukses,semua pihak menerima tanpa menyisakan permasalahan sekecil apappun, ” ulas Sugeng dengan kata syukur.

Hasil catatan Memontum.Com dari kantor DPMD Kabupaten Malang, Pilkades Rejoyoso diikuti oleh 4 orang calon. Seperti, H Bayu Kurniawan, Abdul Manaf, Matlubi dan Suwanto.

Dari hasil perebutan jabatan orang nomor satu di Desa Rejoyoso untuk periode 2019-2025 ke depan ini, H Bayu Kurniawan Cakades nomor urut 1 ditetapkan sebagai pemenang dengan 1952 suara. Kemenangan Bayu berbeda tipis dari perolehan Matlubi. Mantan Kades Rejoyoso periode 6 tahuh lalu ini berhasil kantongi sebanyak 1914 suara.Yang jelas, antara Bayu dengan Matlubi,terjadi selisih hanya 38 suara.

Berikutnya, Abdul Manaf, Cakades petahana Rejoyoso dengan perolehan 1792 suara.Terakhir, Suwanto Cakades nomor urut 4 dengan perolehan minus 44 suara.
Di sisi lain, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kecamatan Bantur berlangsung di 7 titik.

Lima Cakades petahana, seperti Marlin Cakades Bandungrejo, Hari Lumakso Desa Wonorejo, H Malek Cakades petahana Desa Pringgondani, Suwoko Cakades petahana Bantur dan Juri Cakades petahana Rejosari.

Sementara, 2 desa wilayah setempat bakal dipimpin oleh Kades baru, seperti Termidi Kuswanto bakal pimpin Desa Wonokerto untuk 6 tahun ke depan dan H Bayu Kurniawan Desa Rejoyoso. (sur/oso)

 

Trending