Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Pilkasun Desa Cakru Gratis, Biaya Ditanggung APBdes

  • Kamis, 18 Juli 2019 | 19:47
  • / 15 Djulqa'dah 1440
Pilkasun Desa Cakru Gratis, Biaya Ditanggung  APBdes
BERSAMA : Idris Afandi (baju putih) bersama Muspika Kencong dan panitia usai terpilih. (gik)

Memontum Jember – Idris Afandi terpilih sebagai Kepala Dusun Tempuran Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, setelah mengalahkan 3 pesaing lainnya pada pelaksanaan seleksi tes pemilihan Kepala Dusun yang berlangsung di Kantor Desa Cakru, Rabu (18/7/19) siang.

Ia yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Kepala Dusun Tempuran, pada Pilkasun (Pilihan Kasun) ini memperoleh jumlah nilai poin tertinggi dengan nilai 196,3.

Sementara di urutan kedua Anwar Hariyono dengan jumlah nilai 189,6, urutan ketiga Sasminto memperoleh poin nilai 187,5 dan urutan yang terakhir di raih Darni Cahyadi dengan nilai poin sejumlah 178,3.

Menurut Indris Afandi Tes Seleksi Pilkasun dusun Tempuran ini yang tidak membebankan anggaran kepada para calon dan tes ini di lakukan melalui tiga tahapan yaitu tahapan Tes Tulis,Tes Wawancara dan Tes Pidato.

“Sehingga atas hasil tersebut Panitia berhak mengusulkan saya sebagai kepala Dusun Tempuran Desa Cakru, ” ungkapnya.

Usai Panitia mengumumkan Kepala Dusun Tempuran terpilih Idris demikian panggilan akrabnya kepada Memontum.com menyampaikan, rasa terimakasih kepada Panitia Pilkasun, Muspika Kencong, warga masyarakat dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan terselenggaranya Pilkasun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Muspika atas terselenggaranya ini karena pelaksanaannya murni artinya tanpa ada lobi -lobi dan money politik, sehingga untuk bisa daftar istilahnya semua bisa ikut asal ada kemauan karena tidak ada biaya alias gratis,” ujar Idris.

Idris mengkaui bahwa di dalam mengikuti ajang kontestasi, dirinya tidak mempersiapkan secara khusus bahkan niatan kepastiannya saat – saat terakhir masa dibukanya Pendaftaran calon Kepala Dusun.

“Hanya persiapan mental saja dan setelah di resmi menjabat Kepala Dusun saya akan meneruskan program-program yang telah ada dari Kasun yang sebelumnya, selanjutnya kita koordinasi dengan pimpinan di Desa Cakru,” kata Idris.

Sementara Camat Kencong Susmiadi di tempat yang sama mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkasun Tempuran Desa Cakru ini semua calon tidak dipungut biaya alias gratis.

“Dari calon sepersenpun tidak dipungut biaya karena kapan hari semua calon takut ini ada biaya setelah Musdes dengan masyarakat dan kepala desa diputuskan tidak ada biaya, Anggaran pilkasun diambil dari dana APBDes Cakru,” ungkap Susmiadi. (rir/yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional