Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Daftar Kades Jubung, Bhisma Perdana Diarak Naik Becak

  • Kamis, 18 Juli 2019 | 19:32
  • / 15 Djulqa'dah 1440
Daftar Kades Jubung, Bhisma Perdana Diarak Naik Becak
CAKADES : Bhisma Perdana Calon Kades Jubung diarak oleh masyarakat pendukungnya. (gik)

Jember, Memontum – Saat mendaftar Calon Kepala Desa Jubung kesekian kalinya, Bhisma Perdana warga Dusun Krajan Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, di arak oleh ratusan warga yang mendukungnya dan tokoh masyarakat.

Dengan menumpangi becak kepala desa Incumbent Desa Jubung ini berangkat dari rumahnya menuju ke sekretariat pendaftaran calon kepala desa di kantor balai desa, yang berjarak sekitar 1 km dari rumah tempat tinggalnya.

“Itu saya pendaftaran, namun diantar oleh warga yang menyuruh saya mencalon kades lagi. Banyak warga ikut, termasuk tokoh masyarakat juga ikut. Kalau pilihannya tanggal 26 September 2019, tetapi pendaftarannya dibuka mulai tanggal 11 sampai tanggal 19 Juli besok terakhir,” kata Bhisma sapaan akrabnya saat diwawancarai Memontum.com.

Saat pria identik dengan kacamata tersebut mendaftar di sekretariat mengatakan calon pertama yang mendaftar sebagai kepala desa jubung. “Saat ini saya tidak tahu yang daftar berapa dan sayalah pendaftar pertama,” akunya.

Bhisma mengaku, dirinya mencalon diri kembali sebagai kepala desa Jubung karena kemauan warga dan warga beri dukungan.

“Karena saya disuruh dan didorong untuk maju, meskipun saya sempat ngomong tidak punya uang, tapi mereka tetap menyuruh dan akhirnya mereka tahu saat berangkat mendaftar,” tuturnya.

Saat berangkat mendaftar, ratusan warga turut serta mengantarkan calon kades itu ke sekretariat pendaftaran. Secara bersama-sama warga berangkat dengan kendaraan yang dimiliki masing-masing.

“Orang-orang ada yang naik motor, naik becak, naik mobil dan ada yang naik sepeda. Kalau saya sendiri naik becaknya warga dan diringi warga berangkat mendaftar,” pungkasnya. (gik/yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional