Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Jalan Kampung Dusun Awar Gunting Dilebarkan

  • Kamis, 18 Juli 2019 | 08:34
  • / 15 Djulqa'dah 1440
Jalan Kampung Dusun Awar Gunting Dilebarkan
Kaur TU dan Umum, Soleh melihat pekerja melakukan pelebaran jalan di Dusun Awar Gunting (gus)

Memontum Sidoarjo – Perbaikan infrastruktur berupa jalan, sepanjang 150 meter di Dusun Awar Gunting, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Rabu (17/07) siang disambut antusias warga. Saat ini dilakukan pelebaran dan penguatan pendamping jalan, agar jalur tersebut dapat dilalui kendaraan ketika melintas berpapasan.

Kepala Desa Tambakrejo, Heru Mahmudi S. Kom. MM melalui Kaur TU dan Umum, Soleh mengatakan pelebaran akses jalan raya menuju Dusun Awar Gunting ini. memang layak dilakukan.

Hal itu disebabkan karena melihat kondisi jalannya yang sempit, sehingga pengguna jalan seperti roda empat, kerap di keluhkan warga. ” Bayangkan saja kendaraan roda empat ketika melintas, dan berpapasan. Dipastikan salah satunya kendaraan, akan mengalah mundur”, ucapnya

Padahal di Dusun ini, banyak mengangkut hasil pertanian seperti sayur mayur, palawija untuk ke pasar. Tidak dipungkiri jika kendaraan itu memaksakan diri untuk melawatinya, dikawatirkan akan mengalami laka lantas. Sebab di jalur itu, disamping sisi kanan dan kiri terdapat saluran air sedalam 1,5 meter hingga 2 meter.

Diungkapkan Soleh, jalan raya Desa menuju Dusun Awar Gunting sebelumnya berukuran lebar 3 meter. Kini setelah perbaikan, jalan tersebut berukuran 6 meter.” alhamdulillah perbaikan jalan yang di harapkan, dapat terealisasikan pembangunannya” terangnya (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional