Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

H Tasan, Bakal Pimpin Desa Segaran Gedangan 5 Tahun ke Depan

  • Rabu, 17 Juli 2019 | 20:04
  • / 14 Djulqa'dah 1440
H Tasan, Bakal Pimpin Desa Segaran Gedangan 5 Tahun ke Depan
BATU : Lembah Bukit Batu,Dusun Putat Desa Segaran

Akan Fungsikan Lembah Bukit Kapur untuk Rest Area Wisata Kuliner

 

Memontum Malang – Salah satu program unggulan H Tasan, Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, seusai dilantik bulan Oktober 2019 mendatang yakni memanfaatkan lembah bukit kapur sebagai Rest Area wisata kuliner.

Tempat ini ternyata sangat strategis,selain layak untuk selfie, foto pre-wedding, panorama di Dusun Putat ini ternyata memang indah. Selain itu letaknya juga strategis, tepatnya di jalur protokol jurusan Segaran Gedangan.

PILKADES : Pelaksanaan Pilkades Segaran. (Sur/dok)

PILKADES : Pelaksanaan Pilkades Segaran. (Sur/dok)

Dengan menawarkan nuansa wisata yang berbeda, memadukan wisata kuliner dan wisata alam. Ke depan, warga di situ bakal mempunyai penghasilan tambahan.

“Luas kawasan itu hampir mencapai 1 hektar, karena itu milik warga desa, kami bersama teman-teman perangkat desa akan mencoba koordinasi untuk mencari solusi. Bagaimana aturan mainnya, sistem bagi hasil atau cara disewa.Namun, kami berharap, karena tujuan pembangunan wisata desa ini untuk mendongkrak kesejahteraan warga, semoga ada persetujuan dari para pemilik, ” urai Tasan Rabu (17/7/2019) kemarin dengan penuh harap.

Selanjutnya, tambah mantan Kades Segaran periode 2007-2013 lalu ini, kawasan tersebut iuga untuk transit para wisatawan yang pulang pergi dari pantai selatan.

Sebelumnya, Teguh Susetyo, Kasi Ekbang Kecamatan Gedangan berharap,untuk Kades terpilih di Desa Segaran, ke depan bisa membangun desa lebih maju, termasuk peningkatan SDM (SumberDaya Manusia)nya.

“Kami berharap, Desa Segaran bisa menjadi transit para wisatawan domestik maupun asing yang hendak menuju JLS, ” terangnya.

Atas nama pemerintah Kecamatan Gedangan, pihaknya akan memberi dukungan. Karena, selain merupakan jurus jitu untuk mendongkarak pendapatan serta mengurangi angka pengangguran, pengembangan wisata desa ini menjadi salah satu program Pemkab Malang yang harus kita dukung.

Sesuai catatan Memontum.com dari kantor DPMD Kabupaten Malang, untuk Pilkades Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Minggu (30/6/2019) lalu, Berlangsung di 6 desa. Seperti, Desa Sumberejo, Desa Segaran, Girimulyo, Gajahrejo, Sidodadi dan Desa Tumpakrejo.

Dari hasil Pilkades yang berlangsung serentak se Kabupaten Malang ini, 3 cakades petahana, seperti Segaran, Gajahrejo dan Tumpakrejo gagal melanjutkan kepemimpinan untuk lima tahun ke depan.

Selanjutnya, 2 Cakades petahana seperti, Senimin Cakades terpilih Desa Girimulyo dan Soelan Cakades terpilih Desa Sidodadi, masih bertahan untuk 5 tahun ke depan.

Sementara, 3 desa juga bakal dipimpin Kades wajah baru. Seperti, H Tasan Cakades terpilih Desa Segaran, Siswoyo Desa Gajahrejo dan Miselan Desa Tumpakrejo. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional