Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Desa Tumpukrenteng Turen Tuan Rumah HUT Adiyaksa ke-59

  • Selasa, 16 Juli 2019 | 18:44
  • / 13 Djulqa'dah 1440
Desa Tumpukrenteng Turen Tuan Rumah HUT Adiyaksa ke-59
Lokasi Penghijauan Desa Tumpukrenteng Turen. (sur)

Potensi SDA dan Batu Purbakala Layak Lestari

 

Memontum Malang – Desa Tumpukrenteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah dalam rangkaian HUT Adiyaksa ke-59 Jumat (19/7/2019) mendatang.

Hal itu sesuai hasil koordinasi bersama pihak Kejari Kepanjen, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang dan jajaran Pemdes Tumpukrenteng Selasa (16/7/2019) kemarin.

Helmiawan Khodidi, Cakades terpilih Desa Tumpukrenteng sekaligus tuan rumah dalam acara tersebut menjelaskan, alasan Desa Tumpukrenteng ditunjuk Kejari Kepanjen sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, karena Desa tersebut potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang layak untuk digali, seperti halnya bebatuan peninggalan zaman purbakala.

Tambah sosok yang akrab disapa Didik ini, selain itu, Desa Tumpukrenteng juga potensi sumber mata air bersih. Sesuai program ke depan yakni menyambut desa wisata tahun 2019 saat ini.

“Dilokasi ini Kepala Kejari Kepanjen bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang juga akan melakukan penghijauan dengan penanaman pohon,” terang Didik.

Terlepas dari itu, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpukrenteng, Didik juga segera membuat wisata edukasi.

“Pertama, arum jeram untuk edukasi anak-anak. Kemudian,sport trak jogging,sepatu roda dan kuda untuk ditunggangi anak-anak. Pemandangan sepanjang sungai ini sangat indah sekali. Karena di situ juga ada sungai purba dengan bebatuan peninggalan purbakala. Diantara sungai itu sangat bagus untuk wisata edukasi, “ulasnya.

Pasca berlangsungnya acara ini,Didik berharap,karena pembangunan itu diawali dari desa, kemudian aset yang ia miliki sebuah kekompakan dan kerukunan warga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Acara Jumat (19/7/2019) nanti, bakal diikuti oleh sekitar 200 peserta.Selain jajaran Kejari Kepanjen juga Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Malang, UPT DLH, pengairan, Muspika Turen, masyarakat dan seluruh Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Turen, ” urai Didik mengakhiri wawancara. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional