Connect with us

Sidoarjo

Jalur Alternatif Kebonagung Kehabisan Dana

Diterbitkan

||

Kepala Dusun Macanmati, Yasan menunjukan jalan alternatif yang butuhkan bantuan (gus)

Memontum Sidoarjo – Pemerintah Desa Kebonangun berupaya berupaya membuat terobosan dengn membuka jalur alternatif untuk menghubungkan desa satu dengan desa lainya Sayangnya jalur alternatif yang bisa dilintasi kendaraan roda empat, roda dua terkendala dana.

Kini jalur alternatif berjarak 615 meter dan lebar 6 meter masih berupa tanah makadam.

Kepala Desa Kebonagung, Sumanto Dwi Retno melalui Kepala Dusun Macanmati, Yasan menjelaskan pada dasarnya jalan alternatif di buat itu untuk antisipasi jalur utama jika ditutup warga, dipergunakan kegiatan atau hajatan.

” Dengan penutupan ini pengguna jalan yang melintasinya, tidak lagi merasa kesulitan mencari jalur. Apalagi jalur desa ini kerap dilalui, dan langsung mengarah ke Lapas 1 Surabaya,” ucapnya

Diakui Yasan, jalan alternatif ini berjarak 615 meter. terletak di Dusun Macanmati, sudah bata paving. Sedangkan sisanya diperkirakan 400 meter, masih nampak tanah makadam. ” Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo, agar pembangunan jalan dapat di selesaikan keseluruhannya,” terangnya

Warga berharap sisa jalan itu sebaiknya tidak bukan bata paving lagi, melainkan jalan aspal hotmik. Selain kuat dan tahan lama, disebabkan karena kendaraan yang melintas tidak hanya roda saja. ” Kami berharap pada instansi terkait, segera merealisasikan bantuan”, ujarnya (gus/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending