Connect with us

Kabupaten Malang

H Abdul Rohman, Cakades Terpilih Sumberejo Gedangan

Diterbitkan

||

KADES BARU : Pelaksanaan Pilkades Desa Sumberejo Kecamatan Gedangan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Dilantik, Langsung Tancap Gas

 

Memontum Malang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumberejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang diikuti lima Cakades Minggu (30/7/2019) lalu, Berjalan sukses, aman dan terkendali.

H Abdul Rohman, seorang cakades terpilih di desa berpenduduk sekitar 11.000 jiwa ini mengatakan, setelah dilantik bulan Oktober mendatang, dia langsung tancap gas.

“Kami akan bergotong royong bersama warga untuk membangun Desa Sumberejo,agar kedepan lebih baik, lebih maju dari tahun sebelumnya. Dan yang jelas, kami akan melanjutkan program Kades sebelumnya, ” terang H Abdul Rohman, Minggu (14/7/2019) pagi tadi.

Tambah Cakades terpilih nomor urut 2 ini, untuk pembangunan yang belum banyak tersentuh saat ini yaitu insfrastruktur jalan.

“Jadi program unggulan kami lima tahun kedepan, salah satunya mensejahterakan masyarakat dengan pemerataan pembangunan diseluruh titik pedukuhan, ” ulas Abdul Rohman.

Sementara, Irawan Sekretaris Desa (Sekdes) Sumberejo mengatakan, bersama Kepala Desa Sumberejo yang baru, pihaknya akan melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni(RTLH).

Kata Irawan, dengan pengajuan alokasi dana ke kantor Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPPKPC) Kabupaten Malang. Tujuan program tersebut untuk pengentasan kemiskinan.

“Untuk RLTH di Desa Sumberejo ada di semua dusun dengan jumlah hingga 18 titik.Kami berharap,untuk alokasi dana yang sudah ditentukan oleh Dinas Cipta Karya Kabupaten Malang nanti segera terealisasi, ” ujar Irawan berharap.

Di tempat yang sama, Teguh Susetyo, Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Sumberejo berharap, untuk Kades terpilih, ke depan bisa membangun desa lebih maju, termasuk peningkatan SDM (SumberDaya Manusia)nya.

Lanjut Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Gedangan ini, secara geografis, Desa Sumberejo terletak di tengah kawasan wisata.

“Kami berharap, Desa Sumberejo bisa menjadi transit para wisatawan domestik maupun asing yang hendak menuju JLS. Karena itu, Desa Sumberejo bisa membuat desa wisata dengan menfungsikan beberapa titik strategis yang layak dikomersilkan, ” terang Teguh, sambil menyebut beberapa titik sasaran kawasan wisata.

Atas nama pemerintah Kecamatan Gedangan, pihaknya akan memberi dukungan. Karena, selain merupakan jurus jitu untuk mendongkarak pendapatan serta mengurangi angka pengangguran, pengembangan wisata desa ini menjadi salah satu program Pemkab Malang yang harus kita dukung.

Disisi lain, Pilkades Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Minggu (30/6/2019) lalu, Berlangsung di 6 desa. Seperti, Desa Sumberejo, Desa Segaran, Girimulyo, Gajahrejo, Sidodadi dan Desa Tumpakrejo.

Adapun, hasil Pilkades yang berlangsung serentak se Kabupaten Malang ini, 3 cakades petahana, seperti Segaran, Gajahrejo dan Tumpakrejo gagal melanjutkan kepemimpinan mereka untuk lima tahun kedepan.

Selanjutnya, dua Cakades petahana seperti, Senimin Cakades terpilih Desa Girimulyo dan Soelan Cakades terpilih Desa Sidodadi, masih bertahan untuk 5 tahun ke depan.

Sementara, 3 desa juga bakal dipimpin Kades wajah baru. Seperti, H Tasan Cakades terpilih Desa Segaran, Siswoyo Desa Gajahrejo dan Miselan Desa Tumpakrejo. (sur/oso)

 

Trending