Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Program Cakades Terpilih Harjokuncaran Sumawe, 5 Tahun ke Depan

  • Kamis, 11 Juli 2019 | 18:03
  • / 8 Djulqa'dah 1440
Program Cakades Terpilih Harjokuncaran Sumawe, 5 Tahun ke Depan
KONDUSIF : Prosesi Pilkades Harjokuncaran. (ist)

Prioritaskan Bangun Balai Dusun dan Rest Area Kopi

 

Memontum Malang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Harjokuncaran Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang Minggu (30/6/2019) lalu berjalan lancar, aman dan terkendali.

Arif Sujono, seorang Cakades terpilih menjelaskan,dia akan prioritaskan membangun balai dusun di pedukuhan Mulyosari.Karena selain Desa Harjokuncaran hanya terdiri dari Dusun Krajan dan Mulyosari.

CAKADES : Arif Sujono, Cakades Terpilih Harjokuncaran. (ist)

CAKADES : Arif Sujono, Cakades Terpilih Harjokuncaran. (ist)

Alasan Arif yang juga anggota Koramil 0818/16 Sumawe berpangkat Pelda ini,sampai sekarang di Mulyosari belum ada balai dusun.

“Kami prioritaskan membangun balai dusun di pedukuhan Mulyosari. Karena setiap ada kegiatan disana,warga harus numpang di musholla milik Mts,” ujar Arif, Kamis (11/7/2019) pagi.

Program berikutnya, juga membangun rest area wisata kebun kopi, sekaligus kedai dikawasan Telogo. Rencana tersebut sekaligus mendukung program desa wisata, sebuah terobosan baru Pemerintah Kabupaten Malang dalam mengoptimalkan potensi dalam bidang kepariwisataan.

Hal yang tak kalah penting, juga melanjutkan program Kades terdahulu,khususnya dalam bidang pembangunan.

Dari data yang didapat Memontum.Com, terkait visi dan misi Arif Sujono yang disampaikan didepan simpatisan dalam prosesi pencalonan Kepala Desa.

Seperti dalam visinya, ingin mewujudkan pemerintah Desa Harjokuncaran yang jujur,transparan,guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, aman, sejahtera dan berahlak mulia.

Kemudian, ada juga beberapa misi
Cakades dengan perolehan sebanyak 3179 suara ini, seperti mengedepankan kejujuran dan transparasi dalam sistem pemerintahan desa serta pengelolaan aset dan keuangan desa.

Meningkatkan sumber daya manusia, pelayanan maksimal kepada masyarakat, sarana dan prasarana segi fisik maupun non fisik, peran serta pemuda dalam pembangunan Desa Harjokuncaran, kesejahteraan masyarakat desa, mewujudkan keamanan, ketertiban lingkungan Desa Harjokuncaran, penyaluran program pemerintah kepada masyarakat secara tepat sasaran serta meningkatkan kehidupan harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan terpilihnya Arif Sujono sebagai Kepala Desa Harjokuncaran untuk periode 2019-2025 kedepan, salah seorang warga berharap, desa yang ia cintai ini mengalami kemajuan secara signifikan serta ada peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional