Connect with us

Kabupaten Malang

4 Petahana Kecamatan Wagir Lolos, 5 Desa Wajah Baru

Diterbitkan

||

PILKADES : Pilkades Parangargo. (ist)

Prawoto, Mantan Kades Pimpin Lagi

 

Memontum Malang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di wilayah Kecamatan Wagir Kabupaten Malang diikuti 9 desa.Dari jumlah tersebut, hanya 4 Cakades petahana masih bertahan 5 tahun ke depan. Sementara, 5 desa harus diisi Cakades wajah baru, toh diantaranya pernah menjabat Kades setempat.

Seperti Prawoto SSos, mantan Kades Parangargo dua periode lalu. Dalam Pilkades serentak Minggu lalu, Cakades nomor urut 2 ini berhasil sabet 1451 suara. Jumlah itu unggul 279 suara diatas Hari Purnomo, Cakades petahana nomor urut 1 dengan perolehan 1172 suara.

Selain 2 mantan Kades ini, ada nama Dra Retno Marganingsih Spd MAp, Cakades putri nomor urut 3 dengan perolehan minus hanya 547 suara.

Dikonfirmasi Memontum.Com Rabu (10/7/2019) siang, Prawoto menjelakan, program ke depan Parangargo maju. Dia juga akan membenahi pelayanan administrasi surat menyurat, penyelesaian sengkata tanah, sarana air bersih, pasar, tanpa terkecuali perangkat desa.

Hal yang tak kalah penting juga transparasi mengenai ADD/DD.

“Bila diperlukan juga ada penambahan 2 jam kerja, bahkan kami siap buka kantor pada malam hari. Terimakasih kepada semua tim 02 dan seluruh masyarakat parangargo yang telah melaksanakan pilkades ini dengan damai.Semuga parangargo lebih baik dan maju, “urainya.

Di sisi lain, 4 Cakades petahana wilayah Kecamatan Wagir yang masih mengemban amanah lima tahun kedepan seperti,Subekan Cakades terpilih Sumbersuko, Muchamad Sharoni Mendalanwangi, Danis Setya Budi Nugroho SPd Gondowangi dan Wiroso Hadi Cakades terpilih Pandanlandung.

Sementara, nama Cakades wajah baru wilayah Kecamatan Wagir seperti Prawoto Parangargo, Muhammad Yusuf SPd Cakades terpilih Pandanrejo, Koko Rubianto SH di Sukodadi, Tekat Wahyudi di Jedong dan Suprapto Cakades terpilih di Desa Dalisodo. (sur/oso)

 

Trending