Connect with us

Kabupaten Malang

Danau Bureng Bakal Disulap Jadi Rest Area

Diterbitkan

||

RENCANA : Pembangunan Kawasan Rest Area Danau Bureng Desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Pelengkap Sarana Perkembangan Kepanjen

Memontum Malang – Kawasan Danau Bureng Desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang segera dibangun sebuah rest area untuk kawasan bisnis dan kuliner.

Dengan mengedepankan simbol Kanjuruhan Garden, launching pembangunan diatas areal seluas 3000 meter ini dilakukan Senin (8/7/2019) kemarin, dengan tujuan untuk melengkapi sarana perkembangan kota Kepanjen menjadi kota lebih besar.

Helmiawan Khodidi, selaku pengelola menjelaskan, seiring dengan perkembangan kota Kepanjen kedepan, sosok yang akrab dengan sapaan Didik ini menyiapkan sarana bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak berkunjung ke kawasan wisata pantai Malang Selatan.

“Kami juga akan siapkan oleh-oleh khas Malang,mulai dari kuliner, termasuk ikan bakar, seiring dengan berdirinya pasar ikan dikawasan itu,” terang Didik Rabu (10/7/2019) siang tadi.

Hal yang tak kalah penting, lanjut Cakades terpilih Desa Tumpukrenteng Kecamatan Turen periode 2019-2025 ini, dengan berdirinya rest area nanti juga turut mendongkrak perekonomian warga sekitar.

“Kawasan ini kami jadikan untuk yang terbaik,danaunya lebih bersih,akan terkelola dan lebih terjaga. Kami juga akan tambah sarana perahu kecil, termasuk areal parkir yang cukup luas untuk kendaraan besar, ” ulasnya.

Untuk Didik berharap,dengan berdirinya rest area ini, betul-betul dapat memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Malang ke arah pergerakan pembangunan Kabupaten Malang menuju wisata.

“Jadi kita ikut andil dalam memikirkan kota Kepanjen menjadi lebih mandiri,” pungkas Didik. (sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending