Connect with us

Banyuwangi

Tamu Undangan Resepsi Pernikahan, Ikut Dampingi H. Rahman Daftar Pilkades

Diterbitkan

||

DAFTAR : H. Rahman (pakai baju doreng khas NU) didampingi sang istri, Hj. Suryati, dan ribuan massa pendukung dan simpatisan menuju kantor Desa Sraten, Kecamatan Cluring, untuk mendaftar Pilkades. (tut)

Memontum Banyuwangi – Ada yang menarik saat pendaftaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Pasalnya, H Arif Rahman Mulyadi salah satu pendaftar yang juga Petahana ini, saat mendaftar ke kantor Desa Sraten, diikuti ribuan undangan pernikahan putranya yang hadir dirumahnya, hingga memadati jalan raya dan memacetkan laju kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Bahkan Ahmad Habibul Fitra putra sulung H. Rahman yang sedianya dirias sebagai pengantin turut serta mendampingi orang tuanya.

Memang, saat itu, H Rahman, sapaan sehari-hari Arif Rahman Mulyadi sedang menggelar resepsi pernikahan putranya. Meski sedang menggelar hajatan, H. Rahman beserta tim tetap fokus mendaftar Pilkades.

“Saat itu saya mohon ijin kepada tamu undangan untuk daftar Pilkades di kantor Desa Sraten, lha kok tamu undangan pada ikut semua,” ungkap Arif Rahman Mulyadi, Selasa (2/7/2019) siang.

H. Rahman mengungkapkan, rata-rata warga yang ikut dan yang hadir di acara resepsi pernikahan anaknya tersebut warga Desa Sraten, yang tetap peduli dengan dirinya dan mensupport dirinya untuk maju kembali dalam bursa Pilkades Desa Sraten.

“Aksi warga Desa Sraten yang turut mendampingi saya mendaftar Pilkades itu bukan setingan, dan tidak pernah direncanakan, dan aksi masa itu murni muncul spontanitas,” ungkap dengan penuh haru.

Didampingi istri tercinta, Hj. Suryati, SE. Beserta tim sukses dan relawan mengawal Pria berkumis dan murah senyum tersebut menuju kantor Desa Sraten. Kehadiran calon Petahana ini langsung diterima ketua panitia Pilkades Desa Sraten, Yuli.

Kepada Memo X, H. Rahman mengatakan, selama dirinya menjabat Kades, pembangunan yang mempergunakan dana APBD dalam bentuk infrastruktur ada 100 paket atau 100 titik yang sudah terbangun.

“Itu belum pembangunan yang dibiayai APBN, APBD Provinsi dan pembangunan yang dibiayai Dana Desa (DD) sudah mencapai 90 persen,” H. Rahman yang juga wakil ketua PCNU Banyuwangi ini.

Yang menjadi kebanggaan Arif Rahman Mulyadi atas kekompakan keluarganya yang mendukung dirinya maju dalam PIlkades ini. Menurutnya, dirinya kembali mencalonkan diri dalam bursa Pilkades Desa Sraten ini semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat, dan membangun Desa Sraten agar sejahtera.

“Tujuan saya hanya ibadah, saya tidak pernah membohongi sumpah saya, dan terus mengabdi kepada masyarakat, dan menjadi pelayan masyarakat yang baik,” tandasnya.

Warga setempat tidak memungkiri selama Arif Rahman Mulyadi menjabat sebagai Kades Sraten banyak capaian pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat. Atas dasar itu, warga Desa Sraten dalam Pilkades ini tetap kompak untuk mengusung kembali dalam Pilkades 2019 ini.

“Saya tidak mau beli kucing dalam karung mas, Desa Sraten dipimpin H. Rahman bisa maju, pembangunan merata, mau apa lagi, mau pilih orang lain, ya salah semua, bisa bubrah Desa ini,” celetuk warga setempat. (tut/oso)

 

Trending