Connect with us

Kabupaten Malang

H Bawon Basuki : “Pembangunan di Desa Bumirejo Sudah Terbukti”

Diterbitkan

||

BANGUN : Sarana Penerangan Jalan Desa Bumirejo. (istimewa)

Memontum Malang – Beberapa titik pembangunan di Desa Bumirejo Kecamatan Dampit Kabupaten Malang sudah bisa dibuktikan.

“Sejumlah pembangunan di Desa Bumirejo terbukti dibeberapa titik. Saya tidak sepakat,jika ada pihak yang mengatakan, selama ini Desa Bumirejo tidak ada kemajuan bahkan sama sekali tidak membangun, ” ujar H Bawon Basuki mantan Ketua LPMD Jumat (28/6/2019) sore tadi.

Dijelaskan, ada beberapa titik pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Sugeng Wicaksono Kades Bumirejo periode 2013-2019.Terhitung sejak tahun 2013 hingga 2019 pihaknya sudah melaksanakan pembangunan sebanyak 18 titik.

Terang Bawon, rincinya, seperti hotmix, cor rabat betton, telfot, sehingga ini menjadi penangkal seperti berita isu, Kades Bumirejo tidak pernah membangun bahkan tidak ada kemajuan sema sekali.

Seperti kebijakan Pemdes dalam konteks pemberdayaan sosial keagamaan,selama ini sangat dirasakan oleh masyararakat.”Kegiatan keagamaan sangat maju.

Seperti fatayat, muslimat,sholawatan,pengajian dan kegiatan tahlil. Ini sebagai tanda bahwa Bumirejo sudah berubah, ” urai Bawon. Tambah dia,dalam konteks perekonomian,di Bumirejo juga sudah berdiri BUMDes.

Baca : Dugaan Penyelewengan ADD/DD Bumirejo Dampit, Ternyata Tidak Benar

“Sekali.lagi saya kurang sepakat, jika ada orang yang mengaku tokoh masyarakat, dia mengatakan, bahwa Desa Bumirejo tidak ada kemajuan. Ketokohan orang itu masih diragukan. Karena yang namanya tokoh, mereka bisa menjaga ucapan,tidak bertentangan dengan norma agama yang akhirnya membuat keresahan masyarakat, ” sesal Bawon.

Juga dijelaskan, beberapa nama tokoh masyarakat Desa Bumirejo yang selama ini turut bersinergi dalam pembangunan Desa Bumirejo seperti, Samuki, Jamal, Kadir, Yoko, Misdi dan beberapa tokoh lain yang turut peduli demi kemajuan dan berkembang pesatnya pembangunan di Desa Bumirejo ke depan. (Sur/oso)

 

Trending