Connect with us

Kabupaten Malang

Dukung Cakades Asep Suriaman, Puluhan Warga Telogorejo Pagak Kumpulkan Koin

Diterbitkan

||

TIGA : Asep Suriaman Cahyo Saputro Cakades Telogorejo Nomor Urut 3.(ist)

Memontum Malang – Puluhan relawan Desa Telogorejo Kecamatan Pagak Kabupaten Malang melakukan penggalangan dana sukarela dari warga desa setempat, Kamis (27/6/2019) siang tadi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga di desa 3 pedukuhan dengan 5049 DPT ini, kepada Asep Suriaman Cahyo Saputro, salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) dengan nomor urut 3 Desa Telogorejo periode 2019-2025 kedepan.

CAKADES : Para relawan. (ist)

CAKADES : Para relawan. (ist)

“Saya kaget, tiba-tiba puluhan warga datang ketempat saya dengan membawa minyak, gula,pisang,beras dan air mineral dan uang sebesar Rp 657.000. Selain berjalan kaki, ada sebagian naik sepeda motor, ” kata Cakades yang berdomisili di Dusun Judeg RT06/RW02 ini dengan nada haru dan rasa terimakasih.

Dikatakan Asep, solidaritas warga kampung ternyata masih kental,mereka sangat peduli terhadap Cakades, apalagi yang tengah terjepit masalah biaya.

“Mas Asep sebagai tokoh muda pembaharuan di desa Tlogorejo, sangat tepat untuk memimpin Tlogorejo karena beliau berpendidikan tinggi, cerdas mempunyai jaringan yang kuat di pemerintahan daerah, bahkan skala nasional,” ujar Satupan salah satu tokoh pemuda Dusun Druju.

BERI : Sembako Pemberian Relawan. (Ist)

BERI : Sembako Pemberian Relawan. (Ist)

Ungkapan senada juga disampaikan Muhlis Ali, seorang tokoh nasional ‘Adinda Asep Suriaman SPsi adalah aktifis pemuda yang memiliki konsen terhadap masalah sosial, pendidikan dan penguatan peran politik rakyat, pandangannya visioner dan memiliki koneksi serta jaringan yang luas, kemampuannya bergaul dengan berbagai kalangan akan menjadi modal besar membangun dan memajukan desanya.

“Selamat berjuang semoga lancar, dimudahkan dan sukses adinda, ” himbaunya.

“Hasil sumbangan para relawan ini akan kami pergunakan untuk kebutuhan tasyakuran dan beli kopi, gula dan Snack buat melek’an, jagongan tamu, simpatisan dan relawan.

Saya sebagai calon kepala desa tidak pernah memerintahkan relawan untuk penggalangan koin tersebut, semua atas inisiatif para relawan dan simpatisan, saya merasa kaget dan terharu atas perjuangan relawan dan simpatisan, ” beber Asep mengakhiri obrolan. (Sur/oso)

 

Trending