Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Emak-Emak Pilih Wakil Duduki BPD Kalidawir

  • Minggu, 23 Juni 2019 | 17:06
  • / 19 Syawal 1440
Emak-Emak Pilih Wakil Duduki BPD Kalidawir
Kepala Desa Kalidawir, Moh Anas (kiri), Ketua penjaringan BPD, Drs.H.Ainur Rofiq (tengah) dan sekretaris Desa, Satukan saat proses pemilihan anggota ABPD (gus)

Memontum Sidoarjo – Bak pemilihan Kepala Desa, dua kandidat calon anggota BPD dari unsur perempuan disandingkan duduk bersamaan. Mereka berdua adalah Siti Rokhillah, dan Siti Mubarokah. Ketika itu sebanyak 42 orang perwakilan, RT, PKK, kader Posyandu di dominasi kaum hawa memadati kantor balai desa setempat.

Satu-persatu bergantian, ke bilik suara yang disediakan panitia penjaringan melakukan pencoblosan, Sabtu (22/6/2019) petang. Akhirnya, Siti Rokhillah memperoleh sebanyak 35 suara, mengungguli lawannya Siti Mubarokah yang mendapatkan sebanyak 7 suara.

Ketua Pantia penjariangan anggota BPD Drs.H.Ainur Rofiq menjelaskan, sesuai dengan Perbub Nomor 47 Tahun 201, bawasannya, pergantian BPD atau pengisian BPD hanya lima orang di Desa Kalidawir. 4 orang aki-laki itu, perwakilan dari RT. 01 sampai RT. 04. Dan kali ini, perempuan menaungi seluruh wilayah Desa Kalidawir.

Sistem yang Ia lakukan proses pemilihan anggota BPD ini, untuk calon dari Desa sebenarnya ada tiga. Namun salah satu calon, dari mereka terlebih dahulu mengundurkan diri. Pemilih keseluruhannya yang hadir, dari kader di Desa Kalidawir masing-masing memiliki hak suara satu yang di bagi tiga kelompok.

” Harapan kami mudah-mudahan orang-orang yang terpilih di BPD ini. Kedepannya dapat menjalankan kinerjanya lebih baik,”ungkap Ainur Rofiq

Kepala Desa Kalidawir, Moh Anas mengatakan pemilihan anggota BPD di wilayah kerjanya itu setelah sebelumnya, masa jabatannya BPD lama habis, sehingga periode 2019-2025, dilakukan pemilihan kembali. ” Alhamdulillah, proses pemilihan ini dari awal sampai akhir berjalan aman, tertib, lancar dan sukses. Sebab pemilihan tersebut, dilakukan secara transparant dan terbuka “, terangnya (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional