Connect with us

Kabupaten Malang

H Ali Mawerdi Cakades Balearjo Pagelaran Hibah Mobil Ambulans

Diterbitkan

||

H Ali Mawerdi Nomor Urut 3 Bersama Para Cakades Balearjo

Nomor Urut 3, Bervisi Misi Balearjo Bertakwa

 

Memontum Malang – Pilkades serentak Kabupaten Malang 2019 hanya tinggal hitungan hari. Sejumlah Cakadespun mulai memaparkan visi misi yang diharapkan dapat menyedot simpatisan masyarakat.

Seperti halnya H Ali Mawerdi Cakades petahana dengan nomor urut 3, Desa Balearjo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Selain mengusung visi Balearjo Bertakwa (Bersih, Aman, Tegas, Istiqomah, Wibawa dan Aman) sosok yang pernah menjabat Kades Balearjo sejak tahun 1998 hingga 2014 ini juga menghibahkan satu unit mobil Ambulans kepada masyarakat Balearjo seminggu lalu.

HIBAH : H Ali Mawerdi,Hibahkan Mobil Ambulance Untuk Warga Desa Balearjo. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

HIBAH : H Ali Mawerdi,Hibahkan Mobil Ambulance Untuk Warga Desa Balearjo. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Dengan menggunakan uang pribadi,diharapkan mobil tersebut mempunyai dua fungsi. Pertama, fungsi bantuan kecelakaan dan paramedis kegawat daruratan. Kemudian yang kedua fungsi pasien transportasi dari dan menuju pelayanan kesehatan.

Terlepas dari visi singkat dan bermakna ini, ada juga ada serangkaian misi yang bakal ia terapkan oleh H Ali jika nantinya terpilih sebagai Kades Balearjo untuk periode 5 tahun ke depan (2019-2025).

Pertama, siap melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah sebelumnya sebagaimana tercantum dalam RPJMDes Balearjo. Kemudian, memaksimalkan semua yang ada diwilayah Desa Balearjo demi tercapainya masyarakat makmur dan sejahtera.

Seperti potensi sumber Daya Masyarakat, Sumber Daya Alam dan potensi ekonomi masyarakat. Tidak kalah pentingnya juga menciptakan kondisi masyarakat Desa Balearjo yang sejahtera, aman, tertib, harmonis,
Rukun dan agamis. Dalam kehidupan berpegang prinsip, kearifan lokal, gotong royong,duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

Kemudian juga mewujudkan Pemerintah Desa Balearjo yang amanah, jujur, adil, cepat dan tanggap dengan meliputi, penyelenggaraan Pemerintah Desa yang transparan dan akutabel, meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa, meningkatkan pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi untuk pelayanan kepada masyarakat yaitu cepat, tepat, tanggap dan benar,pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat.

Hal yang juga menjadi skala prioritas yakni meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa dengan maksimal, mengurangi jumlah pengangguran dan angka kemiskinan.

Dengan visi misi yang sangat sederhana ini,pihaknya berharap kepada warga Desa untuk memberikan dukungan sepenuhnya dalam rangka melanjutkan perjalanan menuju
Balearjo jilid berikutnya.

“Sebagian besar warga desa berharap, H.Ali Mawerdi dapat memulihkan nama Balearjo yang belakangan ini dalam kondisi sangat prihatin. Apalagi sepak terjang mereka selama menjabat sudah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, ” terang salah seorang tokoh masyarakat desa setempat beberapa waktu lalu.

Juga dijelaskan, Pilkades Balearjo yang berlangsung serentak di Kabupaten Malang Minggu (30/6/2019) mendatang ini bakal diikuti oleh 5 orang Cakades. Seperti, Suliadi duduk dinomor urut 1. Selanjutnya di nomor urut 2,ada nama M.Nasir.

“H.Ali Mawerdi duduk di nomor urut 3. Selanjutnya, Suhandoko dan Harianto, masing-masing menempati nomor urut 4 dan 5,” pungkaanya. (Sur/oso)

 

Trending