Connect with us

Kabupaten Malang

Warga Gampingan Pagak Waktunya Ganti Pemimpin Ini Alasannya…

Diterbitkan

||

URUT : Ustadz Murawan Ketua Tim Pemenangan Didik Triyono Cakades Gampingan nomor urut 3 Bersama Farid Setiawan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah Calon Kepala Desa (Cakades) mulai bergeriliya cari simpatisan, baik dilakukan langsung maupun melalui tim kemenangan lewat kampanye terbuka termasuk door to door kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Murawan,Ketua Tim Pemenangan Didik Triyono, Cakades nomor urut 3 Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang.

TIGA : Didik Triyono Cakades Gampingan Nomor Urut 3. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

TIGA : Didik Triyono Cakades Gampingan Nomor Urut 3. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Alasan warga memberi dukungan sepenuhnya kepada Didik, itu bukan tanpa sebab. Pertama, karena tingginya angka simpatisan dari masyarakat. Pada umumnya, dia dianggap sangat baik. Selanjutnya, Didik selama bertahun-tahun dikenal sosok yang merakyat,supel,tidak pilih dalam bersosial bermasyarakat serta terjun langsung ke lapangan.

“Saatnya warga Desa Gampingan wayahe ( waktunya) ganti pimpinan. Kami optimis Didik Triyono Cakades nomor urut 3 duduk sebagai pemenang dalam pesta demokrasi perebutan jabatan orang nomor satu untuk Gampingan lima tahun kedepan (2019-2025) mendatang, ” Urai Murawan Selasa (18/6/2019) pagi tadi.

Dengan didampingi Farid Setiawan,anggota tim pemenangan, sosok yang akrab disapa ustadz Murawan ini menepis adanya isu yang belakangan ini berhembus di kalangan masyarakat, jika pencalonan Didik yang tercatat sebagai anggota TNI non aktif ini sekedar calon bayangan atau pemecah suara dari salah seorang calon.

ACARA : Didik Triyono Cakades Gampingan Bersama Para Cakades Dalam Satu Acara. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

ACARA : Didik Triyono Cakades Gampingan Bersama Para Cakades Dalam Satu Acara. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Berita itu tidak benar. Demi perubahan masyarakat Desa Gampingan, Didik rela melepas pengabdiannya sementara sebagai seorang prajurit TNI. Semua itu dilakukan demi Gampingan kedepan lebih baik,lebih profesional seperti harapan masyarakat saat ini.Mereka mencalonkan diri dari rakyat untuk rakyat, ” urai Murawan dengan nada semangat.

Juga diungkapkan sebagian visi misi yang ia paparkan secara terbuka dihadapan masyarakat seperti, merealisasikan sampah secara gratis dari PT Ekamas Fortuna Dalam hal ini warga cukup sediakan tempat. Kemudian, akan mempercepat administrasi surat-menyurat, termasuk meminimalisir nominal biaya. Merealisasikan pengadaan ambulans, menghidupkan kembali karang taruna sebagai wadah mengembangkan bakat pemuda yg intinya meningkatkan lapangan kerja.

Hal yang tidak kalah penting yaitu akan tetap melanjutkan program santunan kematian sebesar Rp1 juta yang saat ini sudah berjalan kepada masyarakat. Tahapan terakhir Pilkades dengan 6500 DPT ini yakni kampanye semua calon per zona yang bakal berlangsung selama tiga hari,mulai tanggal 21/6 hingga 25/6/2019 mendatang.

Sayangnya, ketika disinggung adanya aturan Tata Tertib(Tarib)yang diterbitkan oleh jajaran panitia Pilkades, Murawan sedikit menyayangkan. Menurutnya, aturan tersebut harusnya muncul sebelum panita membuka pendaftaran pencalonan secara terbuka kepada kalangan masyarakat luas.

“Akhirnya aturan itu muncul setelah melalui argumentasi yang cukup alot.Bersama tim sukses beberapa Calon, kami selalu menjalin komunikasi harmonis, bahkan sepakat melakukan pengawasan, manakala terjadi sebuah pelanggaran, kami sepakat menindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku, ” beber Murawan mengakhiri wawancara. (sur/oso)

 

Trending