Connect with us

Sidoarjo

Tak Kurang dari 926 Warga Semabung Pilih Anggota BPD

Diterbitkan

||

Kepala Desa Semambung, M. Abuali didampingi ketua panitia, As'ari ketika menyampaikan hak suaranya. (par)

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 15 orang Warga Desa Semambung Kecamatan Wonoayu bersaing merebut hati warga desa. Mereka adalah calon anggota BPD yang akan dipilih untuk mengisi jabatan BPD pada periode 2019 – 2025. Dari jumlah itu dibutuhkan 5 orang untuk melengkapi jabatan di jajaran pemerintahan desa itu. 2 orang mewakili lingkungan Semambung Lor, 2 orang lagi untuk Semambung Kidul, sementara seorang wanita akan mengisi keterwakilan kaum hawa.

Pemilihan dilaksanakan di balidesa Semambung , sebanyak 926 warga melaksanakan hak pilihnya dengan suasana penuh semangat membangun . Mereka mewakili masing- masing rumah dan keluarganya umtuk memilih wakilnya.

Dalam pemilihan itu partisipasi warga cukup besar , tercermin suasana amat ramai dengan kehadiran pemilih. Hal tersebut tak lepas dari soaialisasi panitia kepada warga. Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia pemilihan As’ ari. Menurutnya , mereka melakukan sosialisasi hampir 20 hari dan calon i penduduk Semambung dan usia diatas 20 tahun.

Sementara Kepala Desa Semambung, M. Abuali sangat berharap calon anggota BPD yang terpilih bisa membawa perubahan yang positif bagi desa dalam perjalanan melaksanakan pembangunan . ” Saya berharap anggota BPD yang baru dapat memberikan perubahan yang positif untuk desa dengan memberikan masukan serta turut mengawasi pemerintah desa dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai wakil warga harus bisa mengcover aspirasinya untuk disampikan kepada desa. Lebih lebih wakil dari perempuan harus mampu menyerap kepentingan perempuan untuk direalisasikan dalam program desa, ” harapnya. (par/yan)

 

Trending