Connect with us

Kediri

Lurah Jamsaren Ajak Warganya Berbuka Puasa Bersama

Diterbitkan

||

Lurah Jamsaren Ajak Warganya Berbuka Puasa Bersama

Memontum Kediri – Sejak pukul 16.00 Wib, tepatnya pada Jum’at (17/5/2019), warga Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren, Kota Kediri memadati Masjid Al-Rohmad dilingkungan Kleco. Lurah Jamsaren Zaki Zamani, S.stp. MM didampingi tokoh masyarakat, Ketua RT-RW, LPMK, Karang Taruna, Pengurus Takmir Masjid, ibu ibu Muslimat, Babinsa beserta Babinkamtibmas tampak hadir dan duduk melingkar berbabur dengan warga diserambi masjid dalam rangka buka bersama.

Zaki Zamani.S.stp, MM,dalam sambutanya menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kekompakan dan antusiasme warga untuk menghadiri acara buka bersama. Zaki Zamani menyebut, acara buka bersama ini merupakan bagian dari agenda safari Ramadhan yang dilakukan oleh Kelurahan Jamsaren setiap tahunnya, yang outputnya ialah menjaga silaturahmi antar tokoh masyarakat dan warga sekitar.

“Dengan dilaksanakannya buka bersama ini diharapkan hubungan seluruh elemen masyarakat beserta pihak Kelurahan Jamsaren dapat terjalin dengan baik. Dengan terjalinannya silaturahmi yang baik diharapkan mampu menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas di Kelurahan Jamsaren,” ujarnya dihadapan warga.

Sementara itu setelah sambutan dari Lurah Jamsaren selesai, acara tersebut dilanjut dengan “Mauidhoh Khasanah” yang disampaikan oleh romo kyai Ahmaf Rostad.

Dalam ceramahnya, Kyai Ahmaf Rostad mengambil tema terkait dengan larangan dan keistimewaan dibulan Ramadhan.

Ada beberapa pesan yang disampai oleh Kyai Ahmaf Rostad, diantaranya mengenai orang yang memberi buka puasa terhadap orang yang tengah menjalankan ibadah puasa maka nanti imbal baliknya ialah surga. “Memberi makan orang berpuasa memiliki berkah pahala yang sama besar seperti pahala orang yang berpuasa. Hal ini sesuai janji Rasululloh Shallallohu alahi wasalam, ” katanya.

Kedua, terkait larangan dalam berpuasa. Dalam berpuasa tidak diperkenankan untuk saling membicarakan tentang kejelekan orang, karena perihal tersebut tidak dikehendaki dalam ajaran agama islam.

Setelah acara ceramah selesai, kemudian acara ditutup dengan Doa buka bersama dan dilanjutkan sholat mahgrib berjama’ah. (Adv/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending