Kabar Desa

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Tak Ada Pendaftar, Pilkades Tumpuk Renteng Turen Jadikan Istri Sebagai Pesaing

  • Selasa, 14 Mei 2019 | 01:44
  • / 9 Ramadhan 1440
Tak Ada Pendaftar, Pilkades Tumpuk Renteng Turen Jadikan Istri Sebagai Pesaing
PASUTRI : Helmiawan Khodidi dan Niswatus Sa'diyah, Cakades Pasutri Tumpuk Renteng, didampingi Camat Turen Mumu HP, Dalam penetapan nomor urut. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Rencana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang 30-Juni 2019 mendatang, bakal diikuti oleh 269 desa. Dari sejumlah desa penyelenggara pesta demokrasi tersebut, ternyata ada beberapa di antaranya diikuti Pasangan Suami Istri (Pasutri).

Seperti yang terjadi di Desa Tumpuk Renteng Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Helmiawan Khodidi dan Niswatus Sa’diyah, pasangan suami istri ini harus ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Tumpuk Renteng untuk masa bakti tahun 2019-2024 mendatang. Pasalnya, semenjak dibuka,hingga menjelang berakhirnya masa pendadtaran Cakades di desa berpenduduk 6500 jiwa ini,ternyata Tidak ada seorangpun pendaftar.

“Semenjak dibuka hingga menjelang berakhirnya waktu pendaftaran, ternyata tidak ada seorangpun pendaftar. Akhirnya kami harus maju bersama istri. Karena dalam penyelenggaraan pilkades ini tidak boleh ada calon tunggal, ” ujar Cakades yang akrap disapa Didik ini Senin (13/5/2019) kemarin.

Tambah Didik yang sampai hari ini masih menjabat sebagai Kades TumpukRenteng, terhitung mulai tanggal 30-Mei 2019 mendatang, jabatan Kades yang ia Jalani sejak tahun 2014 lalu itu harus berakhir.

“Untuk jabatan Kades Tumpuk Renteng,hingga bulan September 2019 mendatang,
Akan diisi oleh Pejabat Sementara (PJS) dari kantor Kecamatan Turen, ” ulasnya.

Disinggung mengenai visi misi yang ia terapakan kepada masyarakat jika pihaknya kembali terpilih sebagai Kades Tumpuk Renteng untuk periode 2019-2024 mendatang?Dikatakan, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara nyaman, transparan, bersih dan jujur.

Juga dipaparkan mengenai misi kedepan Cakades sekaligus Direktur PT Elok Jaya Indah yang bergerak di bidang kontraktor dan real Estate ini,yaitu membawa arah kebijakan desa tahun 2019 menuju wisata edukasi anak-anak.

“Kami sudah melakukan pembersihan sungai dan mencetak rencana pembuatan kolam renang di lahan milik desa, ” tandasnya.

 WISATA : Wisata Edukasi Desa TumpukRenteng Turen. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

WISATA : Wisata Edukasi Desa TumpukRenteng Turen. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Adapun tujuan dibangunnya wisata edukasi anak-anak terang Didik,yakni untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, mengurangi angka pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan dan produktivitas masyarakat khususnya bagi kalangan pemuda pemudi.

“Tidak kalah pentingnya juga turut mensukseskan program Wisata Kabupaten Malang sebagai Jantungnya wisata Jawa Timur atau Heart of East Java, ” ulasnya.

Selaras dengan itu, juga mensinkronkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa(RPJMDes) dengan arah kebijakan Kabupaten Malang terkait dengan wisata.

“Misi saya yang lain, juga terkait dengan Insfrtastruktur, pendidikan, Kesehatan, sosial dan kita lakukan peningkatan sesuai aspirasi masyarakat, ” pungkasnya. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional