Connect with us

Kabupaten Malang

Pilkades Ringinsari Sumawe, Masuk Tahap Penetapan Bakal Calon dan Nomor Urut

Diterbitkan

||

Agus Harianto S.Sos.M.Ap Camat Sumbermanjing Wetan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Rencana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang yang berlangsung serentak 30-Juni 2019 mendatang,kini masuk tahap penetapan Bakal calon dan nomor urut.

Camat Sumawe, Agus Harianto SSos MAp menjelaskan, penetapan tersebut dari bakal calon menjadi calon Kepala Desa, sekaligus pengambilan undian nomor urut para calon.

Tiga Calon Kades Ringinsari, Pujiono, Slamet Winari dan Muhammad Nur SH. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Tiga Calon Kades Ringinsari, Pujiono, Slamet Winari dan Muhammad Nur SH. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Untuk masing-masing calon sudah ditetapkan dalam nomor urut. Seperti Cakades Pujiono duduk di nomor urut 1. Selanjutnya Slamet Winari di nomor urut 2 dan Muhammad Nur SH duduk di nomor urut 3. Hari ini juga dilakukan penyerahan DPT dari panitia kepada masing-masing Calon. Itu untuk menjadi bahan masukan ke panitia,misalkan ada nama warga yang belum terdaftar,agar secepat mungkin dilaporkan ke panitia, ” terang Agus Kamis (9/5/2019) sore.

Dikatakan Agus, dalam waktu bersamaan juga dilakukan penyerahan DPT dari panitia kepada masing-masing Calon. Itu untuk menjadi bahan masukan ke panitia, misalkan ada nama warga yang belum terdaftar,agar secepat mungkin dilaporkan ke panitia.

Juga dijelaskan, untuk wilayah Kecamatan Sumawe ada tujuh desa peserta Pilkades yang berlangsung serentak 30 Juni 2019 mendatang. Seperti, Desa Ringinsari, Druju, Harjokuncaran, Sekarbanyu, Argorirto, Tambak Asri dan Desa Sidoasri.

Camat Sumawe Agus Harianto SSos MAp Beri Sambutan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Camat Sumawe Agus Harianto SSos MAp Beri Sambutan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Sementara, Anton Margono Pjs Kades Ringinsari mengungkapkan kata maaf di bulan suci Ramadan saat ini.

“Dalam puasa ini kita tidak hanya menahan lapar dan haus tetapi juga menahan emosi karena sebentar lagi kita mempunyai hajatan pemilihan Kepala Desa yang berlangsung serentak di Kabupaten Malang,” urainya.

Dia juga minta, selama bulan Ramadhan ini harus tetap menjaga keamanan lingkungan.Tidak kalah pentingnya,Anton juga minta,agar agar dalam pelaksanaan Pilkades nanti, dari pihak panitia,BPD dan perangkat desa harus bersikap netral.

Dikesempatan yang sama, Sunardiono Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Ringinsari memaparkan,acara ini kita rangkai penetapan DPT dan pengundian nomor urut calon Kades Ringinsari.

“Undangan yang kami sebar sejumlah 150 orang, mengingat kegiatan ini untuk masa depan Ringinsari. Kami mohon kepada semuanya, semoga ke depan ringinsari tetap aman, damai dan sejuk,” pinta Sunardiono. (Sur/oso)

 

Trending