Kabar Desa

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Jelang Pemilu 2019, Muspika Kedungjajang Siapkan Linmas

  • Selasa, 9 April 2019 | 07:09
  • / 3 Sya'ban 1440
Jelang Pemilu 2019, Muspika Kedungjajang Siapkan Linmas

Memontum Lumajang – Jelang pelaksanaan pemilu 2019 yang akan dilaksanaakan ada 17 April 2019 mendatang, Muspika Kedungjajang melaksanakan apel gelar kesiapan linmas yang bertempat di Balai Desa Krasak Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Senin (8/4/2019).

Hadir dalam pelaksanaan pembinaan linmas tersebut Danposramil 0821/05 Kedungjajang, Kapolsek Kedungjajang, Kasi Trantib Kecamatan Kedungjajang, PPK Kedungjajang, Kepala Desa Krasak dan Kepala Desa Pandansari, serta diikuti oleh perwakilan anggota linmas dari Desa Krasak dan Desa Pandansari dengan jumlah 60 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danposramil 0821/05 Kedungjajang, Peltu Sugiantoro menyampaikan tugas dan peranan linmas dalam pelaksanaan pemilu 2019 mendatang.

“Anggota linmas tidak boleh dipandang sebelah mata, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, linmas memegang peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pemilihan umum bersama dengan aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri,” katanya.

“Untuk itu diharapkan setiap anggota linmas lebih profesional dalam melaksanakan tugas, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan tertib dan aman,” lanjut Peltu Sugiantoro.

Hal serupa juga disampaikan oleh Moh. Sofyan, Kasi Trantib Kecamatan Kedungjajang, bahwa dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, linmas hendaknya selalu bersikap profesional dan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dari Koramil dan polsek.

“Setiap anggota linmas harus dapat mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah, terutama menjelang dan saat pelaksanaan pemilihan umum, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan yang dapat meresahkan masyarakat,” tambahnya.

“Mari kita bekerja sama untuk mensukseskan pemilihan umum 2019 yang jujur, aman dan damai,” pungkas Sofyan. (adi/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional