Kabar Desa

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Puskesmas Wonoayu Gelar Lomba Bayi Sehat dan Ibu Berkualitas

  • Sabtu, 6 April 2019 | 09:05
  • / 30 Rajab 1440
Puskesmas Wonoayu Gelar  Lomba  Bayi Sehat  dan Ibu Berkualitas
Para Juara Bayi Sehat Kecamatan Wonoayu. (par)

Memontum SidoarjoPuskesmas Wonoayu menggelar lomba bayi sehat dan ibu berkualitas. Tujuanya adalah meningkatkan kualitas para ibu dalam merawat dan mendidik anak. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmasnya. dr. B. Irawaty RK, saat lomba dilaksanakan.

Menurutnya dengan lomba ini diharapkan para ibu termotifasi meningkatkan kualitasnya dalam merawat dan mendidik anak sebagaimana yang diprogramkan oleh pemerintah,. Karena dengan anak sehat dan pendidikan yang tepat akan menjadi bekal terwujudnya generasi bangsa yang brilian .

Lebih lanjut dr. Irawaty menyatakan hal yang terpenting dalam mendidik anak adalah keikhlasan para ibu dalam mendidik dan merawatnya. ” Mari kita melaksanakan amanat Tuhan dengan mendidik dan merawat anak – anak dengan ikhlas , sehingga menjadi generasi yang kita harapkan. Serta sangat perlu membangun hati nurani para ibu agar dekat dengan anak,” katanya.

Sementara itu, atas peran serta seluruh pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Wonoayu , sebanyak 69 balita mengikuti lomba bayi sehat Indonesia dan ibu ASI di tempat layanan kesehatan warga Wonoayu . Dan dalam ruang pertemuan puskesmas yang penuh keceriaan bayi , penilaian dilaksanakan .

Peserta dikelompokkan dari umur 6 bulan s/d 2 tahun dengan juara I , Azril Alfarid dari Desa Lambangan,dan kelompok umur 2 s/d 5 tahun tampil sebagai juara I, Aizel Fatikhatul dari Desa Sawocangkring. Sementara kelompok ibu menyusui dimenangkan oleh Kristina dari Desa Simoketawang. (par/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional