Connect with us

Kabupaten Malang

Deklarasi KOPPI 3 G Desa Wirotaman Ampelgading

Diterbitkan

||

KEBERAGAMAN : Kades Wirotaman H Ahmad Sholeh Bersama KOPPI, Perangkat Desa dan Tokoh Agama Kepalkan Tangan Keberagaman
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Pertahankan Budaya Leluhur, Hidup Rukun Antar Agama

Memontum Malang – Guna mempertahankan serta melestarikan budaya leluhur dengan hidup berkerukunan dalam keberagaman, warga RT01/RW01 Krajan Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang, gelar deklarasi Komunitas Pemuda-Pemudi RT Siji (KOPPI 3G) Senin (25/3/2019) siang tadi.

H Ahmad Sholeh Kepala Desa Wirotaman mengatakan,salah satu tujuan deklarasi yang dihadiri oleh sekitar 300 warga desa, seluruh perangkat desa Wirotaman,sesepuh desa, termasuk tokoh ke empat agama seperti islam,kristen,katolik dan hindu ini, selain itu menjadi ciri khas di desa berpenduduk 4154 jiwa ini juga untuk meningkatkan kreatifitas pemuda-pemudi di lingkungan setempat.

KEBERAGAMAN : Kades Wirotaman H Ahmad Sholeh Bersama KOPPI, Perangkat Desa dan Tokoh Agama Kepalkan Tangan Keberagaman

Reog Plastik,Salah Satu Hasil Kreatifitas KOPPI 3 G. (HMansyur Usman/Memontum.Com)

Ditambahkan,warga lingkungan RT01/RW01 ini, terkenal kaya kreasi, dengan mengusung tajuk Komunitas Pemuda Pemudi Rt Siji sebagai kampung beragam dan 1 juta Kreasi(KOPPI 3 G).

Kedepan, terang Abah Sholeh,dilingkungan yang berpenghuni 65 KK atau 282 jiwa ini akan didirikan pasar takzil (perlengkapan menu buka puasa).

“Sementara ini untuk pasar takzil hanya ada di kota Kecamatan Ampelgading. Dengan dibrandingnya pasar takzil oleh teman-teman KOPPI nanti, bisa tambah pendapatan dari hasil pertanian. Selanjutnya,untuk pemasarannya nanti, kami juga kami buat dengan cara online, ” ulas Sholeh.

Dengan dideklarasinya KOPPI 3G ini pihaknya berharap,kedepan akan melengkapi serta mewarnai desa Wirotaman sebagai desa keberagaman. Tak hanya itu, sebagai wujud desa keberagaman yang tak pernah konflik,orang nomor satu di desa berpenduduk 4154 jiwa ini, segera pasang label di setiap rumah yang diantara keluarganya terdapat perbedaan agama.

 

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Trending