Kabar Desa

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

PMKD Lumajang Terbentuk, Siap Berkontribusi dalam Pembangunan

  • Minggu, 12 November 2017 | 17:00
  • / 22 Safar 1439
  • Dibaca : 126 kali
PMKD Lumajang Terbentuk, Siap Berkontribusi dalam Pembangunan

Memontum Lumajang — Para Mantan Kepala Desa sekabupaten Lumajang berkumpul bersama di sebuah Rumah Makan ternama, Sabtu (11/11/2017) di Lumajang guna menyatukan visi mewujudkan peran aktif para mantan kepala desa dalam pembangunan.

Wakil ketua PMKD Kabupaten Lumajang, Drs Suwantoro, Mengatakan bahwa PMKD di bentuk sebagai perwujudan dari peran aktif mantan kepala desa yang tujuannya adalah dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Lumajang.

“Sebagai warga negara yang baik, kita para mantan kepala desa ingin menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk pemantapan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas,” katanya.pada Media ini Minggu(12/11/2017).

Menurutnya, Langkah yang akan dilakukan kedepan PMKD akan Melakukan Kajian Strategis, Pemberdayaan Masyarakat Madani yang berorientasi IMTAQ, Pemberdayaan ekonomi kreatif serta Mewujudkan peran aktif Mantan Kepala Desa di dalam pembangunan Nasional

“Tujuan PMKD adalah sebagai perwujudan dari peran aktif mantan kepala desa dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan,” Terangnya.

Saat di tanya apakah pembentukan Paguyuban Mantan Kepala Desa (PMKD) ada hubungannya dengan pilkada kabupaten Lumajang 2018, pihaknya menegaskan bahwa PMKD adalah Organisasi Non Politik.

“PMKD adalah paguyuban mantan kepala desa, ini merupakan wadah silaturahmi bagi para mantan kepala desa, jadi Non Politik,” tegasnya.

Recananya PMKD dalam waktu dekat akan kan melakukan Deklarasi membentuk Korwil di 21 Kecamatan sekabupaten Lumajang.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi, sekaligus Penempatan kantor PMKD,” ungkapnya. Drs Suwantoro juga mengingatkan kepada para Kepala Desa menjabat agar seyoyanya memanfaatkan DD dan ADD sesuai peruntukannya.

“Kepada teman-teman Kepala Desa yang saat ini menjabat, kita mengingatkan, agar bisa memanfaatkan dana yang sudah ada untuk kemaslahatan masyarakat desa,” pungkasnya. (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional