Connect with us

Jember

Desa Mundurejo Mandiri Adakan Pemyemprotan Nyamuk DB

Diterbitkan

||

Desa Mundurejo adakan penyemprotan nyamuk demam berdarah secara Mandiri

Memontum Jember – Cegah wabah demam berdarah (DB), Minggu (3/2/2019) pagi, warga RW 11 Dusun Blokmundu, Desa Mundurejo, Kecamatan Imbulsari, Kabupaten Jember gelar semprotan nyamuk masal secara mandiri.

Musim penghujan menjadi masa yang sangat bagus untuk perkembangan nyamuk, apalagi di wilayah padesaan, di samping banyak area yang lembab, juga banyak pepohonan dan di sana sini masih banyak genangan air yang bisa menjadi media perkembagan nyamuk.

Menurut Imam hidayat, salah satu anggota BPD Desa Mundurejo bahwa kegiatan ini di dasari oleh terjangkitnya salah seorang warga di lingkungannya oleh penyakit demam berdarah yang hingga saat ini masih berada di rumah sakit.

“Karena masih belum adanya perhatian dari pihak pemerintah dan untuk menghindari penularan penyakit ini, maka warga memutuskan untuk melakukan penyemprotan masal secara Swadaya menggunakan insektisida,” ungkapnya.

Kebetulan sambung Imam, Jamaah pengajian kami punya kas, sehingga kita tidak kerepotan untuk membeli insektisida demi kepentingan bersama.

Tak kurang dari 3 mesin sprayer Lanjut Imam, di operasikan untuk kegiatan tersebut, Karena memang mayoritas warga hidup sebagai petani, maka banyak dari mereka yang memiliki alat tersebut.

Sementara Babinsa desa Mundurejo Serda Wiyono dari Koramil 0824/19 Umbulsari mengatakan bahwasanya ada intruksi dari atasan kalau babinsa harus selalu mendampingi warga di desa binaannya.

“Kami berharap agar penyakit DB ini tidak menjalar kemana -mana” ujarnya. (Cw1/Yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending