Connect with us

Sidoarjo

Setarakan Kewenangan, Camat Tanggulangin Lantik Pj Kades Kludan

Diterbitkan

||

Setarakan Kewenangan, Camat Tanggulangin Lantik Pj Kades Kludan
2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Desa Kludan, dan Desa Boro masalahnya hampir sama. Karena itu bisa diusulkan menjadi pejabat Kepala Desa. Pj mempunyai kewenangan yang tidak sama dengan Plh. Seperti halnya kewenangan Maksun, dengan dilantiknya menjadi pejabat Kepala Desa ini sama juga kewenangan Kepala Desa. ” Kemarin dia sebagai Pelaksana Harian yang , menggantikan fungsi Kepala Desa yang tidak bisa melaksanakan tugas secara langsung,” kata Didik Widoyoko

Maka, sejak dilantiknya Maksun sebagai Pj Kepala Desa punya kewenangan yang sama dengan Kepala Desa. Tetapi harus disadari dan dipahami bersama, keberadaan Maksun di Desa Kludan yakni tugas pertama mengantarkan Desa Kludan dapat melaksanakan Pilkades.

Dikarenakan Tahun 2020 itu, untuk Desa Kludan bisa mengikuti Pilkades serentak. Memang secara otomatis nanti, jabatan Zainul Lilutfi itu akan habis jabatannya di tahun 2019.

Lebih lanjut Didik Widoyoko, mengatakan kedepan pihaknya mendorong supaya, Kludan bisa mengikuti kegiatan Pilkades serentak Tahun 2020. Pihaknya sudah komunikasi dengan Dinas terkait di Kabupaten Sidoarjo, agar dapat mengangkat Maksun sebagai Pj Desa Kludan. ” Karena mendatang ada tugas-tugas penting , selain itu kita di tahun 2019 awal adanya pergantian pengurus BPD. Selanjutnya, pembentukan panitia Pilkades dan begitu pula nantinya Pemilu serentak,” tandasnya (gus/yan)

2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Trending