Connect with us

Sidoarjo

Modal Rp 50 Juta, Aset Kopwan Kenangan Makmur Terung Kulon Tembus Rp 472 Juta

Diterbitkan

||

Modal Rp 50 Juta, Aset Kopwan Kenangan Makmur Terung Kulon Tembus Rp 472 Juta

Memontum Sidoarjo – Keberhasilan Koperasi wanita (Kopwan ) Kenanga Makmur menjadikan kepala desa Terung Kulon, Joko Sarwono bangga. Pasalnya kegiatan yang dilaksanakan berhasil mengembangkan modal sebesar Rp 50 juta menjadi Rp 472 juta.

Sebagaimana disampaikannya pada sambutan di rapat anggota tahunan koperasi tersebut. Dia sampaikan terima kasih kepada pengurus yang dapat mengembangkan koperasi dengan baik sehingga bantuan Pakde Karwo total sebesar Rp 50 juta berkembang menjadi Rp 472 juta.

”Lebih lebih tercipta banyak usaha dikalangan para ibu yang dapat membatu perekonomian keluarga,” ungkapnya bangga.

Menurutnya transparansi keuangan kepada semua anggota menjadi kunci keberhasilan berkembangnya modal yang didapat pada tahun 2015 itu. Sehingga motivasi pengurus yang berupa peraturan dapat dilaksanakan oleh anggota dengan penuh tanggungjawab.

Sementara itu Ketua Kopwan Kenangan Makmur Hj Siti Fatimah menyatakan pihaknya mendorong anggota untuk disiplin masalah keuangan,.

” Bagi yang tidak datang untuk membayar kita umumkan, dan itu kita sepakati sebagai peraturan, ” jelas ketua Kopwan yang juga Bidan Desa itu.

Dari rapat anggota tahunan 2018 tersebut tercatat bahwa koperasi wanita Kenanga Makmur adalah terbaik se Kecamatan Krian diantara Koperasi Wanita yang ada. Hal itu didasarkan pada pencapaian pengembangan aset , jumlah anggota yang aktif sebanyak 124 orang serta perkembangan usahanya.

“ Pelaksanaan RAT juga tergolong lebih awal. Dari 1462 koperasi yang ada di Sidoarjo, Kopwan tersebut adalah koperasi yang ke 36 melaksanakan RAT ,” terang Ana Candra, pembina koperasi dari Dinas Koperasi Sidoarjo. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending