Connect with us

Kediri

Gratiskan Layanan Kesehatan Warga Melalui KKS

Diterbitkan

||

Gratiskan Layanan Kesehatan Warga Melalui KKS

Memontum Kediri – Desa Kandat Kabupaten Kediri, memiliki terobosan baru dalam melayani masyarakatmya di bidang kesehatan yakni, membuat kartu sehat untuk warganya. Sehingga dengan kartu tersebut, seluruh warga digratiskan dalam pemeriksaan kesehatan di lingkungan desa.

Kasi Prencanaan Desa Kandat Sigit Purwanto mengatakan, kartu dengan nama Kartu Kandat Sehat atau KKS itu merupakan buatan pemerintah Desa Kandat, sejak pertengahan 2018. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan satu kartu yang dapat dipergunakan oleh seluruh anggota keluarga di dalam KK tersebut.

“Konsep kami, satu KK mendapatkan satu KKS. Yang mana, tertera nomor KK di dalam kartu tersebut. Kartu tersebut diberikan oleh pemerintah desa kepada seluruh warga, baik yang telah memiliki jaminan kesehatan maupun yang belumq, ” katanya.

Sigit Purwantoenceritakan, ide awal peluncuran KKS itu berawal dari anugrah award yang didapat Desa Kandat dari Pemkab Kediri. ” Saat itu, Desa Kandat berinovasi dengan memiliki mobil antar jemput kesehatan untuk masyarakatnya.

Akhirnya oleh pemerintah desa digunakan mendirikan pos kesehatan desa, serta peluncuran KKS, ” tegasnya.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending