Connect with us

Bondowoso

Sambut Tahun Baru, Pemerintah Desa Paguan Gelar Baksos dan Sholawat Bersama

Diterbitkan

||

Sambut Tahun Baru, Pemerintah Desa Paguan Gelar Baksos dan Sholawat Bersama

Memontum Bondowoso – Memeriahkan tahun baru, tidak harus mengadakan kegiatan yang sifatnya berfoya-foya. Seperti yang digelar Pemerintah Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok yakni menggelar acara Khotmil Quran, Sholawat Bersama serta Menyantuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Kegiatan keagamaan dan bakti sosial ini dilaksanakan di Balai Desa Paguan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019.

“Kami ikut memeriahkan Tahun Baru 2019 ini dengan kegiatan keagamaan dan baksos. Karena menurut kami, kegiatan seperti inilah yang lebih bermanfaat dan insyaallah menjadi barokah bagi kita semua, aamiin,” jelas Kades Paguan Muhammad Hanan.

Selain itu, kata Kades Hanan, tujuan Pemdes Paguan mengadakan kegiatan ini karena mengikuti surat edaran dari Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang isinya mengintruksikan agar masyarakat Bondowoso tidak merayakan malam tahun baru Masehi dengan menggelar hiburan yang sifatnya hura-hura dan agar diisi dengan kegiatan keagaamaan.

Kades Hanan mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Desa Paguan kepada masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya kegiatan berbagi kepada yang membutuhkan, dan menunjukkan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah nikmat yang selama ini trlah dilimpahkan kepada kita. Selain itu sebagai wujud syukur kita akan tahun baru 2019 ini”, ujarnya pada Memontum.com, Selasa (1/1/2019).

Dari pantauan Memontum.com, lebih 100 orang lebih penerima bantuan tersebut, terdiri dari 127 janda dan 10 anak yatim. Kades Paguan juga menyampaikan bahwa Muspika Kecamatan Taman Krocok sangat mengapresiasi kegiatannya. Selain Muspika, turut hadir Babinsa, Babinkamtibmas, semua guru ngaji di Desa Paguan dan seluruh Ketua RT/RW. (ifa/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending