Connect with us

Sidoarjo

Akhir Tahun, Pemdes Sumberejo Selesaikan Jalan Tembus

Diterbitkan

||

Akhir Tahun, Pemdes Sumberejo Selesaikan Jalan Tembus

Memontum Sidoarjo – Dipenghujung tahun 2018, Pemerintah Desa Sumberejo Kecamatan Wonoayu memberikan kado tahun baru kepada warganya . Kado ini khusus kepada mereka yang tinggal di RW 5 dengan rumah yang menghadap ke utara atau persawahan dengan selesainya pengerjaan paving. Jalan paving di sisi utara kampung yang dikerjakan bertahap tersebut kini pada tahap penyempurnaan sehingga memberikan wajah dan harapan baru kampung. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Sumberejo, M Mardjono.

Pelaksana pembangunan yang dibiayai anggaran dari pusat (Dana Desa ) tersebut, dengan harapan hasilnya maksimal. ” Agar hasil pekerjaannya maksimal kami pakai tenaga warga sendiri atau pemberdayaan, sehingga ada rasa memiliki dan saya sendiri tetap memantau agar baik dan lancar, ” tuturnya.

Menurutnya dengan selesainya jalan ini diharapkan, warga yang hendak pergi ke barat atau timur bisa melewati jalan ini dan tidak lagi lewat jalan selatan yang memutar. Dengan begitu jalan yang sebelumnya sepi menjadi ramai, dan pada gilirannya warga akan membangun rumah menghadap ke utara. “ Dengan pembangunan ini akan terbentuk perkampungan baru,” harap Kades.

Selain itu juga akan memberikan kemudahan para petani membawa mesin alat pertanian. Pasalnya disisi utara jalan itu terhampar lahan pertanian yang produktif dan petani warga Sumberejo sepanjang tahun menanam padi, palawija dan sayur mayur. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending