Kabar Desa

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Jalan Dipermulus, Jembatan Desa Grabangan Ambles

  • Rabu, 26 Desember 2018 | 23:56
  • / 17 Rabiul Akhir 1440
Jalan Dipermulus,  Jembatan Desa Grabangan Ambles
Jembatan Desa Grabangan - Tulangan ambles

Memontum Sidoarjo – Mulusnya ruas jalan Jimbaran Kulon – Kepunten setelah mengalami perbaikan beberapa waktu lalu oleh dinas PUPR kabupaten Sidoarjo, belum memberikan kenyamanan bagi warga sepanjang jalan itu. Pasalnya jembatan diruas jalan tersebut tepatnya di dusun Juwet Kidul, RT 29 RW 5 Desa Grabangan, ambles.

Amblesnya jembatan itu diduga kendaraan dengan muatan berat melintas hingga jembatan miring ke barat . Terlebih saat dilakukan peneliharaan jalan yang dikerjakan oleh CV. Wiraniaga. Ketika itu kontraktor menggunakan tiga alat berat .

Warsiyah, warga Juwet Kidul menyatakan sebulan yang lalu, sebelum kontraktor melakukan pengaspalan jembatan tersebut baik baik saja. Namun dua minggu yang lalu jembatan tersebut ambles, hal itu disebabkan setelah dilewati kendaraan dengan muatan berat.

Untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, diatas jembatan dipasang drum penghalang sehingga kendaraan roda 4 tidak bisa lewat, dan harus memutar . Hanya roda 2 yang bisa melintas. ” Sekitar 2 minggu lalu jembatan itu ambles, hanya sepeda motor yang bisa lewat , mobil harus memutar lewat jalan lain bila menuju atau dari arah utara,” jelasnya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional