Connect with us

Bondowoso

Pesona Wisata Cafe Gunung Sky Garden Desa Wonoboyo Klabang

Diterbitkan

||

Pesona Wisata Cafe Gunung Sky Garden Desa Wonoboyo Klabang

* Suguhkan Keindahan Alam dan Menu Khas Wonoboyo

 
Memontum Bondowoso – Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang Bondowoso secara geografis terletak di Pegunungan. Desa ini memiliki potensi wisata keindahan alam yang indah dan natural, suasana yang sejuk menanti anda untuk dinikmati keindahannya, pesona wisata Cafe Gunung Sky Garden sangat pas buat para pengunjung untuk mengabadikannya di akun Instagram, Facebook maupun Whatsaap.

Pesona wisata Pemandangan alam, Taman Langit Cafe Gunung SKY GARDEN Desa Wonoboyo secara resmi di buka untuk umum oleh Camat Klabang Drs H.Arso M.Pd dengan jajaran Muspika disaksikan Hj. Tubaini Kepala Desa Wonoboyo, Pengurus Bumdes Wonoboyo Sejahtera serta masyarakat setempat, Kamis (20/12/2018).

Kades Wonoboyo bersama Muspika Klabang

Kades Wonoboyo bersama Muspika Klabang

Akses menuju Wisata Pemandangan Alam Cafe Gunung Sky Garden Wonoboyo sekitar 10 km dengan jarak tempuh 20 hingga 30 menit dari Kantor Kecamatan Klabang, pengunjung dapat menggunakan Mobil atau Motor dengan akses jalan aspal hingga Desa Wonoboyo. Selain menikmati indahnya pemandangan alam, para pengunjung juga dapat merasakan menu Khas Desa Wonoboyo.

Hj.Tubaini selaku Kepala Desa Wonoboyo menyampaikan bahwa awal mula didirikannya Wisata Taman Langit Cafe Gunung Sky Garden yang terletak di Dusun Ko Attas dengan mengikuti program Pemerintah di bidang pemberdayaan masyarakat.

” Dalam hal ini menggunakan Dana Desa sehingga dimanfaatkan untuk menggagas Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) dengan sebuah usaha baru dengan ekonomi kerakyatan,”paparnya saat ditemui Memo X.

Lebih lanjut Hj.Tubaini menjelaskan untuk mengelola bidang usaha ini telah merekrut para pemuda -pemudi untuk terus berperan aktif menggali potensi yang ada di Desa Wonoboyo.

“Dampak dari keberhasilan usaha ini nantinya dapat dirasakan masyarakat salah satunya adalah meningkatkan taraf ekonomi. Saya berharap Pesona Wisata Taman Langit Cafe Gunung Sky Garden dapat menjadi Destinasi Wisata Kebanggaan Kabupaten Bondowoso, sehingga Desa Wonoboyo dapat dikenal hingga tingkat nasional, ” imbuh Kades Wonoboyo.

Dalam kesempatan tersebut Camat Klabang Drs H.Arso M.Pd juga menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa Wonoboyo dan Bumdes Wonoboyo sejahtera serta para pemuda-pemudi yang telah membuat inovasi, memanfaatkan lahan menjadi Destinasi Wisata Cafe Gunung Sky Garden.

“Alhamdulillah dengan adanya Destinasi Wisata ini, Desa Wonoboyo lebih dikenal lagi baik tingkat Kabupaten maupun tingkat nasional selain itu bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), ” pungkas Camat Klabang. (sws/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending