Connect with us

Bondowoso

Kades Paguan Tingkatkan Perekonomian Warga, Serahkan Bantuan Peralatan

Diterbitkan

||

Kades Paguan Tingkatkan Perekonomian Warga, Serahkan Bantuan Peralatan

Memontum Bondowoso – Upaya membangun desa disektor perekonomian terus digalakkan oleh Muhammad Hannan Kepala Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan alat-alat peningkatan usaha perekonomian masyarakat.

“Bantuan alat usaha ini sebagai penunjang terhadap perkembangan usaha yang dijalankan warga kami,” kata Kades Hanan, Kamis (20/12/2018). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Paguan.

Diharapkan, alat-alat pertukangan tersebut dapat menambah produksi dan kreativitas para pelaku usaha, sehingga perekonomian warga semakin baik. “Kami, akan terus berupaya membantu warga dari segala sektor yang dapat mendorong perekonomian warga,” janjinya.

M. Hannan menambahkan, Program Dana Desa yang disalurkan ke masyarakat saat ini merupakan buah kerja dan planing yang dirancang bersama warga dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Dengan harapan, masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya dengan alat-alat produksi yang telah diberikan. “Mudah-mudahan, bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,”tegasnya.

Dengan peralatan ini bisa lebih meningkatkan produksi, “Yang tadinya mungkin masih banyak masyarakat kurang maksimal karena tidak punya peralatan, tapi hari ini kita sudah dapat merealisasikan ” tutupnya.

Sementara itu, Kades Paguan mengimbuhkan bahwa pembangunan infrastruktur semua berjalan sesuai rencana dan kini sudah hampir selesai. Dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut, pihaknnya berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberikan nilai plus dalam pengelolaan maupun usaha peningkatan kapasitas produksi.

Salah satu penerima bantuan alat usaha Budiyanto warga RT 10 RW 2 mengaku bersyukur mendapatkan bantuan alat-alat pertukangan. “Dengan alat-alat modern, otomatis akan meningkatkan produksi yang akan berdampak positif pada ekonomi keluarga,” katanya.

Informasi yang dihimpun Memontum.com, penerima manfaat bantuan alat usaha berjumlah lebih dari 150 orang. Adapun peralatan yang diberikan adalah, alat pertukangan atau meubeler, perbengkelan, gerobak bakso, peralatan memasak, dan alat-alat pertanian. (ifa/yan)

Trending