Connect with us

Sidoarjo

Musim Hujan, Jalan Barengkrajan Rusak Parah

Diterbitkan

||

Musim Hujan, Jalan Barengkrajan Rusak Parah

Memontum Sidoarjo – Meskipun mengalami perbaikan minimal sekali dalam setahun oleh Dinas PUPR Kab. Sidoarjo, ruas jalan Desa Barengkrajan Kecamatan Krian tepatnya dari jalan bypas Krian ke arah pasar desa, selalu rusak berat saat musim hujan. Padahal jalan tersebut adalah jalan utama desa yang juga menjadi jalan alternatif beberapa desa sekitarnya.

Jalan tidak hanya dilewati kendaraan dengan muatan ringan. Kendaraan truk sedang atau besar juga keluar masuk pabrik dengan muatan barang. Narto, seorang warga yang kebetulan berada di lokasi mengatakan kendaraan yang lewat sini tidak hanya kendaraan pribadi atau truk muatan ringan, tetapi truk pabrik dengan muatan berat juga mondar mandir. Sehingga jalan yang berdampingan dengan sungai , saat hujan pasti ambles.

Nampak dilokasi , separo badan jalan yang dekat saluran ambles karena kendaraan .Tanah sempadan jalan yang juga menjadi sempadan saluran juga longsor pasalnya belum terpasang beton penahan jalan . Secara swadaya warga desa menahannya dengan memasang gedek menahan longsoran.

Jalan yang baru diperbaiki dipertengahan tahun 2018, menurut Budiman, warga setempat harus dibangun dengan konstruksi kusus agar tidak selalu rusak saat hujan,” Jalan itu berbatasan langsung dengan sungai, apalagi yang lewat kendaraan berat, mestinya Dinas PUPR Sidoarjo membangun dengan konstruksi khusus, ” pungkasnya. (par/yan)

Trending