Kabar Desa

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Tugas Profesional Perangkat,Topang Kemajuan Desa

  • Senin, 6 November 2017 | 18:38
  • / 16 Safar 1439
  • Dibaca : 168 kali
Tugas Profesional Perangkat,Topang Kemajuan Desa
Kepala Desa Pamotan,Wiwin Andriani saat menyampaikan pidatonya pada acara pelantikan perangkat.(Memo X/Agus HP)

Memontum Sidoarjo — Serangkaian prosesi pelantikan perangkat desa, di 10 desa wilayah Kecamatan Porong, berakhir ditutup Desa Pamotan, Sabtu (4/11/2017) siang kemarin. Mereka yang dilantik langsung di pendopo kantor balai desa, oleh kepala desa Pamotan, Wiwin Andriani. Dihadiri, Forkopimka Porong, BPD,PKK,Toga,Tomas RT dan RW.

Yakni, Dimas Noval Rusdi Putranto jabatan Kasi Pemerintahan, Eka Masifawarti jabatan Kasi Pelayanan, Achmad Muzaki jabatan Kasi Kesejahteraan, Bayu Krisna Wardani jabatan Kaur Keuangan, Anik Mujihartini jabatan TU dan Umum,dan Rudi Sutrisno jabatan Kepala Dusun Beringin.

Kepala Desa Pamotan,(kanan) Wiwin Andriani saat menandatangani berita acara pelantikan perangkat desa.(Memo X/Agus HP)

Kepala Desa Pamotan,(kanan) Wiwin Andriani saat menandatangani berita acara pelantikan perangkat desa. (Memo X/Agus HP)

Kepala Desa Pamotan,Wiwin Andriani dalam pidatonya mengatakan, “Sebelum dilakukan pelantikan,para calon ini terlebih dahulu mengikuti pendaftaran di desa melalui panitia penjaringan.Hingga test CAT,di BKN Waru,Sidoarjo.Dari situlah,nilai tertinggi dapat diketahui. Selanjutnya, dilakukan pelantikan seperti saat ini, ” ucapnya

” Enam perangkat yang baru saja dilantiknya itu,mendapatkan penghasilan tetap dan tunjangan jabatan.Sesuai peraturan peru dang-udangan,dan kemapuan keuangan desa.Dengan masa jabatan perangkat desa,pada diktum pertama berakhir sampai dengan usia 60 tahun.Kami berharap,” setelah dilantiknya,secepatnya dapat bersinergi dengan perangkat desa yang lain.Agar desa Pamotan,lebih maju dan berkembang pesat.Itupun disertai komunikasi,dan koordinsi dengan baik ” ungkapnya,Wiwin Andriani

Ditambahkan,Camat Porong Ahmad Iwan Jauhari ” Proses pelantikan ini,tidak selesai begitu saja.Namun proses kelanjutannya, seperti pelatihan dan sebagainya. Dikarenakan,tugas yang dijalankan itu berat dan harus bertanggung jawab.Terutama pada pelayanan masyarakat,yang harus mensiapkan diri sesuai tugas dan tupoksinya ” jelasnya (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional