Connect with us

Sidoarjo

Desa Gamping Buka Jalan Tembus

Diterbitkan

||

Desa Gamping Buka Jalan Tembus

Memontum Sidoarjo – Dibangunnya jalan tembus antara jalan utama dan jalan kampung di RT 6 RW 2 Desa Gamping Kecamatan Krian menjadi solusi mobilisasi warga. Pasalnya jalan kampung tersebut mempunyai ujung di Dusun Gamping Wetan dan Desa Terik yang berada di ujung timur.

Dengan membangun pavingisasi jalan yang ada di tepi sungai, warga tidak akan lagi memutar bila jalan ditutup. Sebagaimana disampaikan oleh Sekdes Gamping Suwiknyo. Menurutnya dibangunnya jalan ini akan menjadi jalan alternatif bila ada warga yang punya hajat. “ Sebelum ada jalan alternatif bila ada hajatan biasanya warga menutup jalan kampung,,” jelasnya.

Pavingisasi jalan kampung di tepi sungai juga menjadikan lingkungan bersih. Warga akan termotivasi menjaga kebersihan sungai. Seperti diharapkan oleh Sekdes yang tinggal dilingkungan tersebut, ” Dengan jalan baru di tepi sungai, warga akan kami dorong untuk menjaga kebersihan sungai agar enak dipandang saat lewat , bahkan akan kami upayakan penghijauan bunga bunga secara gotong royang, ” ucapnya optimis.

Pavingisasi jalan sepanjang 90 meter dengan lebar 2, 5 meter tersebut dibiayai dengan anggaran Dana Desa . Dengan memberdayakan warga setempat diharapkan hasil pekerjaan lebih baik. Sebagaimana disampaikan oleh koordinator pelaksanaan, Muhammad Sholeh. Menurutnya kegiatan ini adalah satu dari beberapa kegiatan pembangunan desa dari Dana Desa.

“ Dengan dikelola sendiri melalui TPKD hasil pembangunan akan lebih menyentuh kebutuhan warga, dengan hasil lebih baik . Dan kebutuhan yang urgen di dusun Gamping Wetan adalah jalan tembus ini , ” jelasnya. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending