Kabar Desa

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Kinerja Perangkat Pacu Kemajuan Desa

  • Minggu, 5 November 2017 | 14:56
  • / 15 Safar 1439
  • Dibaca : 99 kali
Kinerja Perangkat Pacu Kemajuan Desa
Kades Kedungboto,Yusuf saat serahkan SK setelah melantik tiga perangkat desa.(Memo X/Agus HP)

Memontum Sidoarjo — Proses pelantikan yang sempat tertunda akhirnya Jumat (3/11/2017) petang, ketiga perangkat Desa Kedungboto, Kecamatan Porong dapat dilantik dihadapan jajaran Forkopimpka Porong, BPD, PKK, Tomas, RT dan RW.

Mereka adalah Agus Hermanto menjabat sebagai Kepala Dusun Kedungturi, Dahriya sebagai Kaur TU dan Umum, Hanafi Muslim sebagai Kasi Pemerintahan. Selain mengucapkan sumpah, ketiga perangkat desa tersebut dituntut bekerja sesuai tupoksi dan bertanggung jawab.

Kepala Desa Kedungboto,Yusuf menjelaskan, “Tertundanya proses pelantikan terhadap tiga perangkat ini, dikarenakan kesiapan merekabelum memadahi. Sebenarnya, tidak tertunda, kami hanya mencari waktu yang tepat.Sebab proses pelantikan itu,tidak digelar asal-asalan.Melainkan membutuhkan kesiapan,para perangkat sendiri, ” katanya

” Terlaksananya,pelantikan ini.Tidak luput dari kekompakan panitia penjaringan di desa maupun di tingkat kecamatan.Allhamdulillah, pelantikan dapat berjalan aman,lancar dan terkendali. Diharapkan, ketiga perangkat yang baru saja dilantiknya. Dapat membangun desa,secara bersam-sama. Sebaliknya, jika kita tidak bekerjasama dan bergotong-royong.Maka kita akan berat,dan sulit untuk memajukan serta mengembangkan desa lebih maju,” ungkap Yusuf.

Komunikasi, koordinasi adalah modal dasar utama untuk memajukan suatu desa.Selain itu,tugas kita kedepannya tidak ringan. Akan tetapi semakin berat, dan dituntut ke profesionalan kinerja yang bertanggung jawab. Ibaratnya,” berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” kata lainnya, seberat apapun persoalanya. Jika kita bersatu, bersama, bergotong-gotong, akan menjadi ringan,” pungkas Yusuf.

Hal senada dikatakan Camat Porong Akhmad Iwan Jauhari. “Pengembangan serta kemajuan desa, adalah turut campur tangan pemerintah desa dengan masyarakat. Pada intinya, kita tetap utamakan komunikasi dan koordinasi.Agar roda pemerintahan desa yang balan. Sehingga mempercepat kemajuan desa.Kami juga berharap, kepada tiga perangkat yang baru dilantik.Segera bersinergi dengan perangkat yang lain untuk memacu kinerja,” tandasnya. (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional