Connect with us

Kabar Desa

Plh Kades Pilang Mutasi 5 Perangkat Desa

Diterbitkan

||

Plh Kades Pilang Mutasi 5 Perangkat Desa

Memontum Sidoarjo – Untuk mengoptimalkan kinerja perangkat desa, Plh Kepala Desa Pilang H. Alfadi merolling 5 orang perangkat desa. Roling ini dilakukan karena pekerjaan tertentu akan lebih efisien bila dikerjakan dengan fasilitas IT. Kelima perangkat desa tersebut adalah orang lama dalam pemerintahan Desa Pilang . Mereka yang mendapat tugas baru adalah Arip Masjidin sebagai Sekdes, Moh. Yusuf sebagai Kaur keuangan, Hamman A R. sebagai Kaur perencanaan, Eva Arisnawati, sebagai Kaur TU dan umum, dan Yuliyati sebagai Kasi pelayanan.

Mutasi ini dihadiri tokoh masyarakat dan Forkopimka Wonoayu. Dalam sambutannya Camat Wonoayu, Prati Kusdijanti berpesan agar perangkat desa menjalankan tugas dengan baik sehingga tidak melanggar sumpah yang diucapkan. ” Tugas yang saudara emban adalah amanah harus dijalankan sesuai tupoksinnya dengan jujur dan sungguh -sungguh sehingga tidak melanggar sumpah, namun demikian harus bisa bekerjasama dengan sesama perangkat desa tentunya dalam hal yang baik,” pesannya.

Sementara itu H Alfadi menyatakan ada sebagaian tugas dari perangkatnya kurang maksimal. ” Untuk mengoptimalkan kinerja perangkat desa yang kurang maksimal karena terkendala kemampuan IT maka kami rolling dengan yang berkemampuan,” katanya.

Pengangkatan Sekdes juga dilakukan kalau sebelumya Sekdes akhirnya dijabat menjadi Sekdes definitif agar dia dapat menjalankan tugasnya dengan optimal tidak terbatasi hanya karena sebagai Plh.

Kelima perangkat desa tersebut adalah orang lama dalam pemerintahan Desa Pilang dengan tugas masing masing yang baik. “ Apapun tugasnya adalah amanah untuk membangun desa, jadi kami upayakan yang terbaik untuk kemajuan desa, ” tekat Sekdes Arip Masjidin. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending