pariwisata kabupaten jember

Lagi-lagi Akses jalan Desa Dihotmix

  Dibaca : 3 kali
Lagi-lagi Akses jalan Desa Dihotmix
Akses jalan desa yang menghubungkan Curahmati dan Sidodadi Kecamatan Tempurejo tengah dikerjakan dengan kualitas aspal hotmix

Memontum Jember – Pemkab Jember melalui Dinas PU dan SDA terus menyasaar sejumlah akses jalan di wilayah pinggiran, pun tak terkecuali akses jalan desa. Sesuai amant janji kerja Bupati Faida dan Wabup Muqit, akses jalan desa di Desa Sidodadi, atau tepatnya dari Curahmati menuju Sidodadi ditingkatkan dan diperbaiki dengan kualitas aspal hotmix. Padahal akses jalan ini sudah bertahun-tahun rusak, dan bahkan jika hujan deras, sejumlah warga tidak bisa melewati akses jalan ini, kecuali dengan kendaraan tertenu berpenggerak 4 roda. Selain itu, dengan kualitas aspal hotmix, diharapkan kualitas jalan akan jauh lebih baik, dan umur jalan juga bakal lebih lama.

 

Menurut Ir Rasyid Zakaria, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Jember, pengaspalan jalan dari Curahmati menuju Desa Sidodadi sudah dilakukan dengan menggunakan hotmix.  Sesuai jadwal, pelaksanaan pekerjaan dimulai 15 September dan harus sudah selesai 13 Desember mendatang. “Anggaran pengaspalan hotmix tersebut sebesar Rp 1,4 miliar,” ujarnya

 

Rasyid menambahkan, salah satu program dan komitmen duet Kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wabup Drs KH Muqit Arief adalah membangun Jember dari pinggiran. Termasuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan untuk mempercepat akses ekonomi rakyat.

 

Tidak heran jika anggaran infrastruktur jalan dan jembatan ini pada tahun 2017 dianggarkan sangat tinggi karena menjadi salah satu program prioritas pasangan Faida – Muqit.

 

“Tahun 2017 saja, anggarannya sekitar 170 miliar untuk infrastruktur. Ini bukti komitmen bupati dan wakil bupati Jember,” ujar Ir Rasyid Zakaria.

 

Sementara itu, Bupati Jember dr Hj Faida MMR menjelaskan, persoalan jalan rusak memang banyak dikeluhkan masyarakat. Untuk itulah, persoalan infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas pembangunan. “Kita lakukan percepatan perbaikan jalan rusak agar masyarakat merasakan pembangunan. Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan akan mempercepat pula akses ekonomi masyarakat,” ujarnya. (ren/min)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional