Connect with us

Bondowoso

Membangun Desa Gayam Lor Untuk Bondowoso Lebih Sae

Diterbitkan

||

Membangun Desa Gayam Lor Untuk Bondowoso Lebih Sae

Memontum Bondowoso – Desa Gayam Lor, salah satu desa di Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 2493 jiwa yang teridiri dari 30 RT dan 7 RW meliputi 5 Dusun yaitu Dusun Dawuan, Dawuan Asri, Podak Kidul, Podak Lor dan Dusun Manteng.

Mulyadi Kepala Desa Gayam Lor menyampaikan, Pemerintah Desa Gayam Lor terus berpacu tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya beserta perangkat semakin kompak dan semangat dalam melayani warga, mutu pelayanan kami perhatikan,” ujarnya saat ditemui Memontum.com di ruang kerjanya, Rabu (7/11/2019).

Mulyadi menambahkan, semua warga mendapat pelayanan penuh dari pemerintah desa.”Tanpa warga, kami bukan siapa-siapa, jabatan yang kami emban adalah amanah dari mereka. Kami adalah pelayanan masyarakat, rakyat adalah raja. Sebagai pelayan masyarakat, kita harus maksimal melayani mereka,” tegas Kades.

Seluruh aspirasi warga ditampung dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) sehingga kebutuhan masyarakat di seluruh Dusun dapat terpenuhi. “Kami serap semua aspirasi warga di Musrenbangdes dan tahun 2017 semua aspirasi itu sebagian besar telah terealisasi di akomodir dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Ini semua tak lepas dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang telah membantu kami membangun infrastruktur desa, roda perekonomian desa berjalan dengan lancar, masyarakat pun dapat merasakan manfaat dari pembangunan tersebut “,tambahnya.

Mulyadi juga menjelaskan program anggaran tahun 2018 dari ADD untuk Pemeliharaan Balai Desa, sedangkan DD dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan berupa paving tersebar di semua Dusun, Pengeboran air bersih serta Pemberdayaan peralatan usaha ekonomi produktif.

Hal tersebut sebagai bentuk nyata bahwa Pemerintah Desa Gayam Lor benar-benar ingin meningkatkan roda perekonomian desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. (sws/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending