Connect with us

Sidoarjo

Pemdes Watugolong Bangun Drainase

Diterbitkan

||

Pemdes Watugolong Bangun Drainase

Memontum Sidoarjo – Wajah baru kampung yang bersih dan asrih nampak di Dusun Tenggulunan Desa Watugolong Kecamatan Krian. Itu setelah drainase sepanjang 150 m yang lokasinya di pinggir jalan dibangun dengan dana desa.

Selanjutnya dapat dipastikan drainase akan dapat mengikis air hujan dari pekarangan warga maupun jalan kampung lebih cepat dari biasanya. Pasalnya saluran tersebut bermuara ke avfur Buntung yang besar dan agak curam di utara kampung.

Bangunan sepanjang 150 meter dari anggaran Dana Desa tersebut banyak memberikan nilai tambah bagi warga . Parnan, warga RT 6 RW 3 yang mengerjakan bangunan di lingkungannya itu menuturkan jika disamping memberikan solusi pembuangan air saat hujan , kampong juga menjadi bersih.

Kondisi ini menambah nilai ekonomis tanah pekarangan .” Saya sendiri saat ini memperoleh manfaat mengais rejeki dengan bekerja diproyek ini,” tuturnya dengan semangat membangun.

Pembangunan yang berdaya guna selamanya bagi warga menjadi obsesi Kepala Desa Watugolong, Jainul M.“ Kami merencanakan pembangunan ini untuk jangka waktu yang lama,” katanya

Oleh sebab itu dinding saluran tersusunan dari batu kali dan campuran cor yang tebal, sementara tutup saluran terbuat dari beton cor setebal 15 cm. ” Tutup saluran dibuat dari beton cor yang tebal sehingga tidak pecah saat ada truk bermuatan berat lewat masuk pekarangan. Pasalnya banyak kegiatan perekonomian warga yang memanfaatkan truk,” jelasnya. (par/yan)

Trending