Connect with us

Bondowoso

Muspika Kecamatan Mayangan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Diterbitkan

||

Muspika Kecamatan Mayangan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Memontum Probolinggo – Halaman Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, menjadi lokasi Deklarasi Pemilu damai dan sejuk diselenggarakan. Acara tersebut dikemas dengan kegiatan pagi ngopi bareng yang dimulai pukul 7.00 WIB. Deklarasi Damai Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 tersebut berlangsung khidmat dan sukses.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Mayangan,M.Abas, Kapolsek Mayangan,Kompol Ahmad Firman,Danramil 0820/01, Kapten Inf. Gatot Widiyono, Panwaslu Kecamatan, PPK dan jajarannya, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dan para Caleg se Kecamatan Mayangan, Selasa (30/10/2018)

Acara tersebut diisi dengan sambutan dan arahan kepada para hadirin yang dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai untuk semua para Caleg.

“Tujuan acara ini adalah kesepakatan bersama menciptakan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Sehingga menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk, ” terang Kapolsek Mayangan,Kompol Ahmad Firman. Pihaknya juga meminta kepada Bawaslu tingkat kecamatan agar bersinergi bersama PPK tingkat kecamatan.

“Waspadai berita hoax serta titik rawan kerusuhan. Tugas Polisi adalah memberikan pelayanan keamanan, ” tutupnya. Sementara itu, Camat Mayangan,M.Abas mengajak seluruh stakeholder untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019.Hari ini kita berkumpul untuk menyatukan satu persepsi dengan membuat deklarasi pernyataan sikap kita untuk menyukseskan pemilu damai 2019,” tegasnya

Pengurus Parpol, Stakeholder, Ormas, Caleg serta Elemen Masyarakat, diharapkan dapat membangun tekad kebersamaan dalam konteks ikut mensukseskan pemilu 2019.

Abas berharap, peran serta semua stakeholder untuk menyampaikan program program positif kepada masyarakat dalam menciptakan kekondusifan dan terwujud pemilu damai dan berkualitas.

“Para caleg yang maju sebagai kontestan pada Pemilu, harus siap kalah dan siap menang dengan menunjukan sikap berpolitik secara santun dan memberikan pembelajaran politik yang bersifat membangun demokrasi yang bermartabat serta berkualitas,” imbau Abas

Mari kita bangun komitmen dengan satukan tekad menjaga kekondusifan kesejukan kedamaian yang aman agar pemilu berjalan lancar dengan memaknai demokrasi yang jujur dan adil sebagai wujud pesta demokrasi yang bermartabat,” pintanya.(geo/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending