Connect with us

Kabupaten Malang

Bersih Desa Segaran Gedangan dan Sedekah Bumi, Dimeriahkan Wayang Kulit

Diterbitkan

||

Bersih Desa Segaran Gedangan dan Sedekah Bumi, Dimeriahkan Wayang Kulit Hanoman Bangun Janji Mahkota Manieng Suci
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Malang – Bersih desa dan sedekah bumi,selain giat rutin setiap bulan Suro juga sebagai wujud pelestarian warisan leluhur Warga Desa Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Jum’at (5/10/2018) malam kemaren.

“Bersih desa ini sekaligus peringatan hari jadi Desa Segaran yang ke-152 tahun.Dengan usia desa yang sudah mencapai 1,5 abat ini,kami berharap, desa ini makin sejahtera, subur makmur serta dijauhkan dari segala mara bahaya”, terang Sugianta Kepala Desa Segaran ditemui ditengah berlangsungnya acara.

Kades juga menjelaskan rangkaian acara sejak Kamis (4/10/2018) pihaknya bersama seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat melakukan ziarah dan selamatan kesejumlah makam leluhur,termasuk nama yang diyakini selaku bedah karawang desa.

“Di Desa Segaran ada beberapa makam leluhur yang diyakini selaku bedah karawang.Seperti, Kaki Ratmani dan Nyai Ratmani di Sumberkotes Wetan,ada lagi Mbah Joyo Bagong, Eyang Kenconowati, Eyang Trisnowati di Gunung Kunci, ada juga nama Mbah Yahud,Andito Wali Sosro (Syeh Amullah) di Gunung Walikukun”,beber Sugianta kepada Memontum.Com.

Sebelumnya, Kades bersama seluruh perangkat desa, BPD dan LPD juga menggelar santunan anak yatim.Dalam santunan yang dikemas dalam bentuk kotak amal ini terkumpul dana sebesar Rp52juta.

“Hasil santunan ini kami bagikan kepada 52 anak yatim. Alhamdulilah,masing-masing menerima Rp 1,2juta. Semoga amal ibadah mereka mendapat pahala setimpal dari Allah SWT, termasuk nilai rupiah yang diberikan terhadap sejumlah anak yatim ini bisa untuk bekal hidup masa depan mereka,” ulas Sugianta.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Trending