Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Lagi, TP PKK Desa Ponokawan Juara Lomba Cipta Menu

  • Rabu, 26 September 2018 | 21:06
  • / 15 Muharram 1440
Lagi, TP PKK Desa  Ponokawan Juara  Lomba  Cipta Menu
TP PKK Desa Ponokawan unjuk kebolehan menujukan menu olahan dalam lomba cipta menu yang diadakan TP PKK Kecamaran Krian . (par)

Memontum Sidoarjo – TP (Tim Penggerak ) PKK Desa Ponokawan berhasil keluar sebagai juara I dalam lomba Cipta Menu se- Kecamatan Krian. Atas keberhasilan itu TP PKK Desa Ponokawan ditunjuk mewakili Kemamatan Krian untuk maju di tingkat Kabupaten Sidoarjo. Lilik Lukito, juri lomba cipta menu Kecamatan Krian ini menyatakan lomba ini diiikuti 19 desa dan 3 kelurahan. Mereka menampilkan karyanya dengan maksimal.

“Sajian semua peserta sudah baik yang memenuhi kriteria : kreatifitas, penyajian, rasa, kehiginisan, dan gizi , namun pasti ada yang terbaik, ” tuturnya .

Menurutnya, untuk menyemangati peserta lain yang berprestasi, panitia juga memberikan penghargaan uang pembinaan dengan total seluruhnya sebesar Rp 5.250.000. Akhirnya, TP PKK Desa Ponkawan keluar sebagai juara 1 dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000. Selanjutnya kader PKK yang dipimpin oleh Asmuni Hanifa tersebut akan mewakili kecamatan Krian di tingkat kabupaten Sidoarjo dalam lomba yang sama.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh Katua TP PKK yang istri kepala desa Ponokawan itu seusai pengumuman pemenang, ” Kami selalu siap mengikuti lomba selanjutnya, untuk tahun lalu saja kami meraih juara 2 pada lomba seperti ini di tingkat kabupaten Sidoarjo, ” pungkasnya percaya diri.

Sementara itu Camat Krian, Agustin Iriani menyatakan usai lomba ini cipta menu ini tim penggerak PKK kecamatan Krian juga memberikan kesempatan usaha kuliner kepada kader PKK tingkat desa.

“Para pemenang lomba ini, juara 1 atau 2 dan 3 akan diberi kesempatan mengelola mamin bila di kecamatan ada kegiatan dan memerlukan mamin, ” janjinya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional